“Peluang Usaha: Mengeruk Untung dari Bisnis Es Goyang - Tribunnews”

Rabu, 30 September 2015

“Peluang Usaha: Mengeruk Untung dari Bisnis Es Goyang - Tribunnews”


Peluang Usaha: Mengeruk Untung dari Bisnis Es Goyang - Tribunnews

Posted: 29 Sep 2015 07:54 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM -- Ada tawaran bisnis es goyang dari Es Goyang Chupi di Kediri, Jawa Timur. Paket investasi yang ditawarkan Rp 4,09 juta dan Rp 7,09 juta. Mitra bisa meraup omzet Rp 15 juta per bulan dengan jangka waktu balik modal tiga bulan.

Anda masih ingat es goyang? Di tahun 1990-an, camilan es asal Bandung, Jawa Barat, ini banyak ditemukan di sekolah-sekolah. Kini, meski pamornya tak sepopuler dulu, es goyang masih banyak dijajakan para pedagang di berbagai daerah.

Salah satu pebisnis es goyang adalah Tantri Mulan di Kediri, Jawa Timur. Bisnis ini telah digeluti Tantri sejak 2013 dengan bendera usaha Es Goyang Chupi. Untuk melebarkan sayap bisnisnya, sejak April 2015, Tantri mulai menawarkan kemitraan.

Saat ini, Es Goyang Chupi telah memiliki 100 gerai yang tersebar di Pulau Jawa. Semua gerai milik mitra. Kantor Pusat Es Goyang Chupi tidak memiliki gerai dan hanya memproduksi bahan bakunya saja.

Bagi calon mitra yang ingin bergabung berbisnis Es Goyang Chupi, Tantri menawarkan dua paket investasi, yakni paket premium Rp 7,09 juta dan paket reguler Rp 4,09 juta.

Mitra akan mendapatkan fasilitas berjualan seperti peralatan, bahan baku tepung es 2 kilogram (kg) atau setara 200 porsi, tabung es goyang 42 buah, pelatihan pembuatan es, serta media promosi seperti banner dan brosur.

Perbedaan kedua paket terletak pada fasilitas gerobak. Untuk paket premium, mitra dapat satu unit gerobak. Sedangkan paket reguler, mitra tidak dapat gerobak. Tapi, jika mitra mau buat sendiri, pihak pusat akan memberikan contoh desain gerobaknya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.21  

0 komentar:

Poskan Komentar