“Smelter Alumina Antam: Usaha Patungan Dibentuk Tahun Depan - Bisnis.com”

Selasa, 04 Agustus 2015

“Smelter Alumina Antam: Usaha Patungan Dibentuk Tahun Depan - Bisnis.com”


Smelter Alumina Antam: Usaha Patungan Dibentuk Tahun Depan - Bisnis.com

Posted: 03 Aug 2015 10:17 AM PDT

Bisnis.com, JAKARTA--PT Antam (Persero) Tbk. menargetkan perusahaan patungan untuk pembangunan fasilitas pengolaha dan pemurnian (smelter) grade alumina di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, terbentuk Mei tahun depan.

Sekretaris Perusahaan Antam Tri Hartono mengatakan saat ini pihaknya sudah meneken nota kesepahaman bersama (memorandum of understanding/MoU) dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Inalum) dan akan mencari satu partner lain.

"Target kita November 2015 sudah terpilih partner sari hasil beauty contest dan Mei 2016 sudah terbentuk joint venture company-nya," katanya, Senin (3/8/2015).

Dia mengungkapkan sudah ada beberapa pihak yang berminat untuk bekerja sama.

Namun, dia menegaskan Antam belum memutuskan siapa yang akan digandeng.

Menurutnya, perusahaan-perusahaan tersebut masih harus mengikuti uji kelayakan yang ditargetkan segera dimulai.

"Beberapa perusahaan sudah berminat seperti dari China, Korea Selatan, Dubai, dan Rusia. Semuanya masih berpeluang dan potensial," ujarnya.

Tri belum bisa menyampaikan skema kerjasama yang nantinya akan dipakai antaraAntam, Inalum, dan partner tersebut. Namun, dia memastikan porsiAntamdan Inalum harus mayoritas atau di atas 50%.

Adapun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan proyek tersebut sudah bisa groundbreaking pada kuartal II/2016.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.38  

0 komentar:

Poskan Komentar