“5 Cara Cepat Dapatkan Pinjaman Modal Usaha dari Bank - Bisnis Liputan6.com”

Kamis, 13 Agustus 2015

“5 Cara Cepat Dapatkan Pinjaman Modal Usaha dari Bank - Bisnis Liputan6.com”


5 Cara Cepat Dapatkan Pinjaman Modal Usaha dari Bank - Bisnis Liputan6.com

Posted: 12 Aug 2015 11:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang mulai jenuh menjadi karyawan dan berpikir membuka usaha sendiri. Sayangnya, mereka menghadapi kendala yang cukup signifikan, yaitu modal. Lembaga keuangan perbankan umumnya memiliki program untuk membantu permodalan suatu usaha atau bisnis. Lalu bagaimana caranya supaya pinjaman Anda bisa disetujui oleh pihak bank?

Simak dan lakukan 5 tips berikut ini agar pengajuan pinjaman Anda tidak ditolak bank:

1. Membangun Usaha dari Skala Kecil

Kebanyakan bank akan menolak memberikan pinjaman modal bila usaha Anda baru berjalan, apalagi belum berjalan sama sekali. Alasannya, karena bank mengkhawatirkan bisnis tersebut gagal di tengah jalan dan Anda tidak dapat menyelesaikan pembayaran pinjaman tersebut. Jadi, sebaiknya Anda mengawali usaha dari skala kecil dahulu.

2. Punya Laporan Keuangan

Salah satu  persyaratan mengajukan pinjaman usaha adalah adanya laporan keuangan. Maka dari itu catatlah pengeluaran dan penghasilan Anda, minimal selama setahun usaha Anda berjalan.

3. Buat Rekening Usaha

Pisahkan rekening pribadi Anda dengan membuat baru rekening khusus usaha atau bisnis Anda di bank. Gunakan untuk menyimpan dan menerima transfer atau bayaran. Dengan begitu Anda bisa mengetahui perputaran uang modal usaha Anda yang terekam dan berkas-berkas tersebut bisa lebih meyakinkan bank dalam memberikan pinjaman untuk modal usaha Anda.

4. Memiliki Catatan Kredit yang Baik

Hindari keterlambatan dalam hal membayar tagihan dan jangan sampai memiliki tunggakan utang di tempat lain. Hitung juga jumlah total cicilan kredit yang kamu miliki, seperti halnya KPR, KTA, dan kartu kredit. Usahakan tidak sampai melebihi 33% - 40% dari total pendapatan Anda.

5. Jujur

Bank dapat dengan mudah mengetahui hal-hal kecurangan atau berkas-berkas palsu. Hal ini akan mencoreng kredibilitas Anda ketika akan mengajukan kredit lainnya. Jadi, jangan sekali-kali Anda mencoba memberikan keterangan yang tidak benar dan menyertakan dokumen pengajuan kredit yang palsu. Sangat mudah bukan untuk Anda lakukan untuk bisa mengembangkan bisnis Anda ke depan menjadi lebih baik dan lancar.

Untuk lebih mempermudah Anda dalam meminjam uang lewat aplikasi digital, BizLoan dari Commonwealth Bank, silahkan mengunduh di cba.im/KTAbisnis untuk android dan bit.ly/ktabizloan di iPhone.

(Adv)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.12  

0 komentar:

Poskan Komentar