“Adhi Karya Rampungkan Merger Anak Usaha - Harian Ekonomi Neraca”

Kamis, 09 Juli 2015

“Adhi Karya Rampungkan Merger Anak Usaha - Harian Ekonomi Neraca”


Adhi Karya Rampungkan Merger Anak Usaha - Harian Ekonomi Neraca

Posted: 08 Jul 2015 09:10 PM PDT

NERACA

Jakarta— Tingkatkan efisiensi dan memperkuat bisnis di sektor properti, PT Adhi Karya (Persero) Tbk menyatakan, PT Adhi Persada Realti (APR) telah bergabung ke dalam PT Adhi Persada Properti (APP). Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (8/7).

Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Tbk, Ki Syahgolang mengatakan, surat dari Kementerian Hukum dan HAM tentang penerimaan pemberitahuan penggabungan perseroan PT Adhi Persada Properti dicetak pada 7 Juli 2015.

Baca juga: Sabre Rampungkan Akuisisi Abacus

Menurut dia, dengan penggabungan ini, maka kepemilikan saham perseroan pada APP menjadi sebesar 99,71%. Sebelumnya, penggabungan dua perusahaan ini untuk meningkatkan ekuitas yang diperkirakan mencapai Rp800 miliar. Setelah itu, ADHI berencana mendorong APP melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Saat ini, APP giat menggarap proyek properti, seperti perumahan Taman Melati Sawangan, Depok, dan Graha Kalimas, Bekasi. APP juga membangun proyek gedung tinggi (high rise building) apartemen, kondotel, gedung perkantoran, hotel, mal, dan lain-lain. Proyek pertamanya adalah apartemen Salemba Residence (Jakarta) dan Taman Melati Margonda (Depok).

Baca juga: Waskita Karya Kerajingan Bisnis Jalan Tol - Beli Saham di Tol Cinere Serpong

Selain itu, APP juga mengembangkan Grand Dhika City Bekasi dan Grand Dhika City Jatiwarna (Bekasi), Grand Dhika Mansion (Jakarta Selatan), Taman Melati Margonda dan Grand Taman Melati Margonda, berdampingan kampus UI Depok. Di Jawa Barat, APP membangun apartemen Taman Melati Jatinangor dan The Jasmine Park Pasteur (Bandung).

Sedangkan proyek yang tersebar di Jawa Tengah, yaitu Taman Melati Sardjito dan Taman Melati Sinduadi (dekat kampus UGM Yogyakarta). Khusus diwilayah Jawa Timur, pihaknya membangun apartemen dekat Universitas Airlangga yaitu Taman Melati Mulyorejo. Sedangkan di Malang, APP membangun Taman Melati Dinoyo.

Baca juga: Lagi, Adhi Properti Terbitkan MTN Rp 100 Miliar

Asal tahu saja, PT Adhi Karya merevisi target kinerja setelah melakukan evaluasi triwulan pertama sepanjang tahun 2015. Perusahaan BUMN ini merevisi laba bersih, kontrak baru, pendapatan, hingga belanja modal. Revisi tersebut meningkat dibanding target yang dipatok sejak akhir tahun lalu.

Ki Syahgolang Permata bilang, manajemen meningkatkan target perolehan kontrak baru tahun ini sebesar 23% menjadi Rp 18,7 triliun dari sebelumnya Rp 15,2 triliun.Peningkatan target kontrak baru tersebut diikuti pendapatan perseroan yang dibidik naik menjadi Rp 13,8 triliun dari Rp 13,2 triliun,"Perseroan juga menaikkan proyeksi laba bersih sepanjang tahun ini sebesar 14,7% menjadi Rp 505 miliar dari target awal Rp 440 miliar," ujarnya.

Baca juga: Tempo Scan Gelar Operasi Gratis 100 Anak

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.13  

0 komentar:

Poskan Komentar