“Peluang Usaha: Mengucek Laba Dari Bisnis Cuci Pakaian - Tribunnews”

Rabu, 17 Juni 2015

“Peluang Usaha: Mengucek Laba Dari Bisnis Cuci Pakaian - Tribunnews”


Peluang Usaha: Mengucek Laba Dari Bisnis Cuci Pakaian - Tribunnews

Posted: 16 Jun 2015 10:43 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kebutuhan jasa cuci pakaian alias binatu (laundry) makin tinggi, terutama di kota-kota besar. Maklum saja, aktivitas padat masyarakat perkotaan di luar rumah kadang membuat mereka sulit membagi waktu dengan pekerjaan rumah, termasuk mencuci pakaian kotor. Sehingga, jasa binatu menjadi salah satu jalan keluar.

Kondisi ini membuat jasa binatu kian ramai. Banyak pengusaha laundry tersebut menjalankan sistem kemitraan usaha untuk mengembangkan bisnis.

Untuk mengetahui perkembangan usaha beberapa laundy yang sudah eksis, kali ini KONTAN akan mengulas kembali beberapa merek laundry yang telah menawarkan kemitraan, seperti Padjajaran Laundry, Polaris Laundry dan Melia Laundry. Berikut ulasan selengkapnya:

Polaris Laundry

Usaha cuci baju lainnya adalah Polaris Laundry yang mengusung konsep laundry syariah. Usaha ini berpusat di Semarang, Jawa Tengah. Polaris Laundry sudah berdiri sejak tahun 1994 dan mulai menawarkan kemitraan pada tahun 2008.

Saat KONTAN mengulas kemitraan Polaris Laundry pada edisi 19 Januari 2014 lalu, gerai Polaris masih berjumlah 15 unit. Mitra usahanya masih banyak tersebar di kota-kota Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sekarang, gerai Polaris Laundry sudah mencapai 27 gerai dan lokasinya sudah makin tersebar di kota-kota lain seperti di Jabodetabek, Palembang, Medan, dan dalam waktu dekat akan buka di Palangkaraya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.43  

0 komentar:

Poskan Komentar