“Lima Bisnis Makanan dengan Omzet Terbesar - Viaberita.com”

Sabtu, 20 Juni 2015

“Lima Bisnis Makanan dengan Omzet Terbesar - Viaberita.com”


Lima Bisnis Makanan dengan Omzet Terbesar - Viaberita.com

Posted: 19 Jun 2015 10:04 PM PDT

Menu-Makan-Sahur

Viaberita.com – Usaha bisnis makanan kini kian merajalela dan menyelimuti dunia bisnis nusantara. Selain memang makan merupakan kebutuhan pokok manusia, omzet yang di dapat pun juga tak kalah menggiurkan.

1. Usaha Cemilan Omset Ratusan Juta

Renyahnya usaha makanan ringan memanglah tidak dapat dilihat aebelah mata. Kesempatan inilah yang lalu dilirik oleh Riza Rizki Adhiyaksa untuk menghadirkan untung besar dengan tekuni usaha makanan ringan tradisional.

Bermodalkan duit sebesar Rp 300.000,00, saat ini ini Riza dapat memperoleh omzet penjualan sampai beberapa ratus juta rupiah dalam satu tahun.

Dengan sistem produksi yang terbilang simpel, usaha makanan ringan yang Ia rintis awalannya cuma menghasilkan nachos atau pangsit yang dititipkan di warung-warung sekitar tempat tinggalnya dan ditawarkan ke sebagian rekan kerja kakak serta adiknya.

Memulai usahanya dengan cara resmi pada th 2011 silam, lelaki kelahiran Bandung 4 November 1982 ini mengusung Nanutz untuk nama

usahanya. Ungkap Nanutz sendiri Ia dapatkan lantaran saat pertama kali menggoreng nachos, Ia mendengar lagu Smash yang berjudul Cinta Cenat Cenut di radio punya tetangganya.

Dengan mengangkat aneka jenis m

akanan ringan tradisional khas

Sunda, penampilan Nanutz dibuat m

oderen dengan beragam varian rasa sampai wujud serta packaging yang terbilang unik.

Sesudah lebih kurang satu tahun menekuni usaha makanan ringan itu, saat ini ini Riza mengakui sudah mempunyai 16 karyawan serta mitra usaha yang menyebar di beragam kota besar di Pulau Jawa serta luar Jawa. Tiap-tiap bulannya Riza dapat menghasilkan lebih kurang 12. 000 bungkus per item product dengan omset usaha meraih beberapa ratus juta rupiah per bln. Juga ia sempat memperoleh omzet paling tinggi dalam satu bulan sampai meraih angka Rp 750 juta.

2. Parish Cake Shop Capai Omset Ratusan Juta Perhari

Dengan keunikan tersendiri toko kue dengan nama Parish Cake Shop kini dapat berkibar dengan profit yang lumayan tinggi.

"We are the first Décor It Yourself (DIY) cake shopin Indonesia," kata Nine Wahab, salah seorang pemilik dan pengelola Parish Cake Shop,

mengklaim. "Semua orang bebas memilih topping dan icing untuk mendekorasi cake -nya sendiri.

Jadi, bisa ada sentuhan personalnya," tambahnya

bersemangat.

Itulah keunikan yang ditawarkan toko kue bernama Parish Cake Shop.

Menurutnya, resep kuenya dibuat sendiri, dibantu beberapa pastry chef. "Kami diskusi dengan mereka bagaimana membuat cake yang

sehat dan enak," imbuh Ditta, yang bertugas mengelola pengembangan produk dan bisnis di toko kue ini.

Saat ini, Parish memiliki sekitar 15 jenis cake , seperti cake wortel, cake durian, cake karamel, red velvet , rainbow cake , cheese cake , tiramisu, cookie , truffle/praline , macaron dan lain-lain. "Namun, cake andalan kami adalah dark chocolatecake , yang merupakan produk cake pertama yang kami buat ketika memulai bisnis ini," kata Ditta.

Menurut Ditta, dalam sehari pihaknya bisa memproduksi sekitar 300 cake pada hari biasa.

Dalam setahun itu pasti ada hari hari di mana penjualannya lebih banyak daripada hari biasa, misalnya Lebaran, Natal, Hari Ibu, Valentine, dll.

Kisaran harganya, untuk cup cake dibanderol mulai Rp 22.500. Harga itu sudah termasuk free icing dan topping, misalnya ada cherry, cokelat M&M, (wafer) Tango, dsb.

Diklaim Nine, dari kedua gerai Parish Cake Shop yang berada di Jl. Kyai Maja dan Mal FX Senayan, pihaknya mampu meraup omset Rp 200-300 juta per hari.

3. Peluang Usaha Dagang Sarapan Pagi, Memiliki Omset yang Menggiurkan

Siapa bilang usaha itu harus selalu sesuatu yang rumit dan membutuhkan keahlian khusus yang

spesifik? Bahkan dari urusan perut saja Anda bisa mengembangkan banyak usaha. Salah satunya

dengan mengembangkan peluang usaha dagang sarapan pagi.

Bila Anda bertempat di kawasan penduduk padat, apalagi di daerah kost-kostan pilihan usaha satu ini jelas selalu menjadi peluang

usaha dagang yang potensial. Bahkan bisa dikatakan usaha ini menjadi sebuah kebutuhan

mutlak sebuah kawasan pemukiman.

Situasi pagi yang terkesan selalu tergesa-gesa, antara persiapan orang tua untuk bekerja,

terutama untuk mereka yang berkarier di luar

rumah, untuk anak kost yang terburu ingin berangakat kuliah.

4. Sambal Roa Judes

Salah satu kunci kesuksesan Pengusaha Rima adalah kualitas. Wanita itu mengaku sangat selektif memilih bahan baku sambal. Ikan roa asap yang dididatangkan langsung dari Manado harus benar-benar dalam keadaan kering agar sambal tidak berjamur saat telah dimasak. Sementara cabai harus dalam keadaan segar, serta memiliki batang yang juga masih segar.

5. Bisnis Kuliner Edam Burger

Ada banyak para pengusaha muda yang kemudian sukses dalam menjalankan usaha kuliner. Contohnya adalah Made Ngurah Bagiana, seorang laki – laki yang hanya lulusan STM namun sukses dengan bisnis kuliner Edam Burger yang kini memiliki lebih dari 2000 outlet dan tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Bukan hanya Made Ngurah Bagiana, pengusaha sukses yang memulai usahanya dari usaha makanan adalah Rangga Umara, sang pemiliki RM Pecel Lele Lela. Siapa sangka makanan pecel lele yang sudah akrab di kalangan masyarakat khususnya kalangan bawah mampu di sulap menjadi usaha yang kemudian sukses di franchise- kan.

KOLOM KOMENTAR

comments

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.08  

0 komentar:

Poskan Komentar