“Huawei dan Anak Usaha Telkom Bangun Pusat Inovasi Bisnis - Gatra”

Selasa, 09 Juni 2015

“Huawei dan Anak Usaha Telkom Bangun Pusat Inovasi Bisnis - Gatra”


Huawei dan Anak Usaha Telkom Bangun Pusat Inovasi Bisnis - Gatra

Posted: 09 Jun 2015 01:30 AM PDT

Jakarta, GATRAnews - Huawei Technologies Co, Ltd (Huawei) dan Telekomunikasi Indonesia International (Telin), anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) Pusat Inovasi dan mengembangkan model bisnis baru yang akan digunakan untuk melayani pasar internasional.

Dalam MoU itu, Huawei akan memberikan kontribusi berupa transfer keahlian di berbagai bidang teknologi serta menyiapkan sarana dan prasarana di pusat inovasi untuk membantu Telin dalam mengembangkan pangsa pasar internasional. Proyek ini akan mengimplementasikan teknologi Huawei "Communications as a Service (CaaS)."

"Teknologi Huawei CaaS akan membuka kapabilitas jaringan telekomunikasi untuk membuat konten aplikasi yang lebih baik dan mengembangkan basis pelanggan," ujar Managing Director Business Transformation, Huawei Core Network, Huawei Technologies Co.Ltd. Tan Feng dalam siaran pers yang dirilis di Jakarta, Selasa (9/6).

"Ini merupakan cara baru bagi operator untuk memanfaatkan jaringan infrastruktur guna menciptakan layanan, membuka pasar, dan menciptakan ekosistem baru dalam berbagai bidang seperti enterprises, pasar industri vertikal, Mobile to Mobile (M2M) dan lain sebagainya," tambahnya.

CaaS sangat membantu dalam menciptakan peluang bisnis baru dengan mengembangkan konten berbasis komunikasi dengan API/ SDK untuk menyatukan kapabilitas komunikasi segala perangkat, tidak hanya terbatas dari perangkat antar manusia (P2P/Person to Person), namun juga dari manusia ke perangkat (P2M/Person to Machine), dan antar perangkat (M2M/Machine to Machine) yang masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Termasuk dalam layanan CaaS adalah layanan premium yang bisa memenuhi ekspektasi layanan komunikasi yang diinginkan oleh pelanggan eksklusif, enterprises, dan korporasi. CaaS juga terkait dengan pengidentifikasian partner yang tepat dalam industri vertikal, menciptakan model bisnis baru, serta ekosistem untuk membawa layanan nilai tambah ke pasar baru.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

Berita Lainnya :

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 02.01  

0 komentar:

Poskan Komentar