“PELUANG USAHA BISNIS RUMAHAN”

Senin, 04 Mei 2015

“PELUANG USAHA BISNIS RUMAHAN”


PELUANG USAHA BISNIS RUMAHAN

Posted: 03 May 2015 05:16 AM PDT

Usaha Rumahan | Manusia secara kodratiah ingin merasakan kemudahan dan kenyamanan. Tak hanya itu,dengan kebutuhan dan tuntutan hidup yang semakin kompleks membuat manusia kemudian tidak hanya memerlukan sandang pangan dan papan. Kebutuhan lain kemudian muncul seiring dengan perkembangan peradaban manusia. Perkembangan ini kemudian berimbas pada muncul nya peluang usaha bidang jasa yang tentu menjadi celah bagi mereka yang ingin memasuki dunia bisnis.

Jika anda pahami, bahwa salah satu jenis bisnis yang menguntungkan dan bisa dijalankan dengan modal kecil adalah bisnis bidang jasa. Mudahnya menyesuaikan modal yang diperlukan menjadi salah satu alasan mengapa bisnis bidang jasa termasuk bisnis yang sangat potensian untuk dikembangkan. Pun bagi anda yang ingin bekerja di rumah, anda bisa menjalankan macam macam usaha rumahan jasa yang tentunya dapat mendatangkan keuntungan besar.

Macam Macam Usaha Rumahan Bidang Jasa Menguntungkan

Jika anda tertarik untuk menjalankan macam macam usaha rumahan bidang jasa namun anda tengah bingung ingin bisnis jenis apa yang ingin anda geluti. Berikut ini ada beberapa contoh bisnis rumahan bidang jasa yang dapat anda pilih sesuai dengan minat dan kemampuan anda.

Usaha Rumahan Laundry

Jika anda adalah seorang yang sibuk dan kemudian merasa bahwa kegiatan mencuci pakaian adalah sesuatu yang membosankan maka tentu anda perlu jasa cuci baju. Kebutuhan inilah yang berusaha di penuhi oleh para pelaku usaha laundry. Mereka berusaha melayani dan membantu para karyawan, mahasiswa yang dengan berbagai alasan tidak dapat mencuci pakaiannya sendiri. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang menginginkan hal instan maka kemudian bisnis laundry menjadi semakin populer. Jika tadinya binatu atau laundry hanya untuk kalangan menengah atas dan biasanya tersebar di daerah perkotaan, di dekat kampus atau perumahan. Kini, bisnis laundry telah menyebar hingga ke pedesaan. Dengan awal modal yang kecil anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat dari bisnis ini. Selengkapnya tentang bisnis ini baca di :

Usaha Rumahan Jasa Desain Web

Internet kini telah menjadi sumber informasi yang hampir tak terbatas. Perkembangan yang dialami oleh internet telah begitu pesat sehingga merambah ke berbagai sisi kehidupan. Anda tidak perlu lagi membeli buku karena sudah ada ebook atau elektronik book yang memudahkan anda untuk membaca berbagai buku melalui layar komputer anda. Anda juga tak perlu belanja ke luar rumah, karena melalui internet anda bisa melakukan jual beli dengan mudah. Tak hanya itu, internet juga menjadi media penyebaran informasi yang cukup baik sehingga tak heran banyak instansi yang kemudian melirik internet sebagai sarana informasi.

Sayangnya, tidak semua orang bisa membuat web terlebih untuk mendesain tampilan web. Ada kode kode yang harus dikuasai guna membuat desain web ini. Dari sini kemudian muncul peluang usaha rumahan desain web. Usaha ini dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan besar karena untuk satu web bisa mencapai jutaan rupiah dengan modal yang sangat kecil. Modal utama adalah kemampuan anda dalam bidang desain web.  so, untuk anda yang memiliki kemampuan dibidang desain web, tidak ada salahnya menjalankan usaha rumahan ini.

Usaha Rumahan bimbingan belajar

Hingga saat ini, kebutuhan akan bimbingan belajar masih sangat dibutuhkan oleh para siswa. Terlebih dengan pergantian kurikulum dan sistem kependidikan yang semakin ketat. Yang terbaru adalah bahwa nilai UAS menjadi kriteria kelulusan siswa dan nilai UN menjadi kriteria penerimaan sekolah lanjutan. Dengan sistem pendidikan yang seperti ini maka tentu memaksa siswa untuk belajar ekstra keras sementara waktu belajar di sekolah terhitung masih belum cukup untuk memaksimalkan kemampuan siswa.
Dari alasan yang telah dikemukakan diatas, maka kemudian bimbingan belajar menjadi salah satu alternatif yang sangat penting guna menunjang belajar siswa. Tidak heran jika bisnis rumahan bimbingan belajar kini menjamur dan pasti laku. Apalagi jika anda adalah seorang guru honorer yang gajinya masih kurang, menjalankan usaha rumahan bimbingan belajar menjadi usaha sampingan yang sangat baik.

Usaha Rumahan Jasa Jahitan

Pakaian, makanan dan tempat tinggal adalah kebutuhan primer yang tak akan bisa lepas dari kehidupan manusia. Khusus untuk pakaian, tak hanya sebagai sarana menutupi aurat dan melindungi tubuh dari sengatan panas serta dingin, pakaian juga kemudian menjadi pralambang bagi pribadi seseorang. Kebutuhan akan pakaian ini sangatlah penting sehingga harus ada yang memenuhinya. Sayangnya, tentu tidak semua orang bisa menjahit pakaian. 

Jika anda memang bisa menjahit, cobalah membuka jasa jahitan dirumah anda, dengan modal dibawah 5 juta anda sudah bisa menjalankan peluang usaha rumahan ini. Yang terpenting bagi anda adalah jaga kepuasan pelanggan karena itulah tolak ukur kesuksesan bisnis rumahan anda. 

Dari keempat jenis bisnis rumahan diatas, adakah yang membuat anda tertarik untuk anda jalankan sebagai usaha rumahan bidang jasa? semoga saja artikel tentang Macam Macam Usaha Rumahan Bidang Jasa Menguntungkan dapat bermanfaat untuk anda. 
Usaha Kecil | Usaha kecil menengah atau sering disingkat dengan UKM merupakan poros ekonomi bangsa Indonesia. Data statistik menjelaskan bahwa jumlah unit usaha kecil menengah di Indonesia mencapai 99 % dari total seluruh jenis usaha di negara kita ini. UKM telah menyerap tenga kerja hingga 91.8 juta jiwa atau setara dengan 97,3% dari seluruh tenaga kerja di Indonesia. Ini jelas menunjukan bahwa peran UKM bagi bangsa ini sangatlah vital karena menjadi poros roda perekonomian Indonesia.

Perlu diketahui bahwa usaha kecil menengah yang ada di Indonesia masih jauh dari kata cukup. Agar negara sejahtera setidaknya harus ada sekitar 5% unit UKM. Kenyataannya baru sekitar 2 % sehingga tidak heran masih terdapat banyak pengangguran. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi diantaranya adalah kesadaran masyarakat yang masih belum tumbuh tentang pentingnya peran UKM serta ketakutan masyarakat untuk menjalankan sebuah usaha kecil menengah. Padahal UKM bisa sangat menguntungkan bahkan hasilnya bisa melebihi pendapatan bekerja di sebuah perusahaan atau bahkan gaji PNS.

Contoh Usaha Kecil Menengah Untuk Pemula Modal Pas - pasan

Dan ketika anda membaca artikel ini, berarti anda telah berminat untuk membuat suatu usaha kecil menengah, namun anda bingung untuk menjalankan jenis usaha mana yang tepat untuk usaha anda. Di bawah ini anda dapat memilih beberapa alternatif usaha kecil menengah yang pas untuk pemula dengan modal pas - pasan. Selamat membaca :

Usaha Kecil Menengah Limbah Sampah

Sampah bagi sebagian besar masyarakat sering dianggap sebagai barang tak berguna dan wajib untuk dibuang atau dibakar, namun bagi mereka yang kreatif dan punya semangat bisnis besar, mereka akan mampu menjadikan barang limbah menjadi barang berguna bernilai ekonomis. Anda bisa mengumpulkan barang - barang seperti plastik, botol dan lain sebagainya kemudian anda jual ke pengepula sampah. Di Pekalongan misalnya, seorang pemulung sukses menjadi pengepul barang rongsok tanpa modal. Beliau awalnya hanya mengumpulkan barang bekas dan kemudian setelah ilmu dan modal cukup beliau menjadi pengepul.

Tak hanya itu, ketika anda memiliki kemampuan untuk membuat kerajinan tangan, anda bisa memanfaatkan barang barang bekas untuk membuat kerajinan tangan lalu anda jual melalui internet atau direct selling face to face kepada taman teman anda. Bisnis seperti ini bisa dijadikan salah satu usaha kecil menengah dengan modal yang kecil.

Usaha Kecil Menengah Bidang Kuliner

Ini menjadi salah satu jenis bisnis yang paling banyak di jalankan oleh masyarakat. Sebagai negara yang memiliki banyak keanekaragaman budaya menjadikan negara ini memiliki banyak sekali jenis makanan yang bervariasi. Jenis makanan ini kemudian dijadikan ladang bisnis oleh mereka pelaku usaha makanan tradisional. Belum lagi terdapat banyak jenis makanan yang berasal dari luar negeri yang kemudian di olah dan di produksi di negeri ini seperti roti bakar, fried chicken dan sebagainya. 

Pun anda bisa menjalankan bisnis usaha kecil menengah yaitu dengan membuat makanan ringan seperti rempeyek, bistik atau mungkin kue kering. Pada bulan - bulan tertentu, seperti natal, dan idul fitri keuntungan bisa sangat besar sekali. Jika anda menyukai dunia masak memasak tidak ada salahnya jika anda mencoba menjalankan bisnis kecil kecilan ini.

Usaha Kecil Bidang Perikanan

Bagi masyarakat Indonesia, konsumsi ikan memang masih kalah dibandingkan dengan negara kecil seperti Jepang, namun peluang bisnis dibidang ini masih sangat besar. Anda tentu kenal dengan jenis ikan berkumis bernama lele, ikan ini apabila dibudidayakan secara intensif maka sangat besar potensinya dijadikan sebagai salah satu usaha kecil yang menguntungkan. Dengan modal ratusan ribu anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 2 kali lipat. Tak hanya ikan lele, ikan gurame dan ikan lainnya dapat anda jadikan usaha kecil yang menggunakan modal kecil.

Ada beberapa tahapan yang bisa anda lakukan dalam kaitannya dengan proses bisnis, apakah pembenihan, telur, pembibitan, pendederan atau pembesaran. Seperti gurame misalnya, anda bisa membuka usaha produksi telur gurame, atau membudidayakan gurame dengan cara memeliharanya sampai pada ukuran tertentu. Anda tak peerlu menjualnya hingga siap konsumsi, untuk usaha kecil bidang perikanan anda bisa menjualnya kapan saja. 

Sebenarnya ada banyak jenis bisnis yang masuk dalam kategori usaha kecil menengah yang dapat anda jalankan namun tentu tidak bisa saya sebutkan satu persatu di tempat ini. Terus baca artikel - artikel menarik di blog ini tentang bisnis rumahan. 

Semoga saja artikel tentang Contoh Usaha Kecil Menengah Untuk Pemula Modal Pas - pasan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses.
Bisnis Rumahan Online | Setelah pada pembahasan yang lalu kita membahas mengenai cara membuat email untuk Youtube, maka kita tinggal membuat chanel. Perlu diketahui bahwa email khususnya Gmail berintegrasi dengan produk google lain sehingga ketika anda membuat email menggunakan layanan Gmail maka secara otomatis anda akan memiliki akun Youtube, Google Plus dan layanan google lainnya.

Setelah anda berhasil membuat akun Youtube, silahkan buka alamat youtube di www.youtube.com. Jika anda belum login / masuk ke akun anda, silahkan login dengan memasukan alamat email dan password anda. Setelah anda berhasil masuk ke akun Youtube anda, silahkan membuat chanel Youtube yang dapat anda lihat di bawah ini.( Tutorial lengkap silahkan lihat di sini )


1. Silahkan buka alamat Youtube dan login. Lalu klik pada menu option. 

Panduan Bisnis Youtube : Membuat Chanel Dan Upload Video

2. Setelah anda klik Menu Option, akan tampil penampakan seperti pada gambar di bawah ini. 


Lalu klik pada My Chanel

3. Akan keluar tamplan seperti pada gambar di bawah ini, Klik OK

4. Kemudian akan muncul chanel anda, lihat pada kotak URL. URL tersebut merupakan URL Chanel anda.



UPLOAD GAMBAR
Setelah anda memilik chanel, maka langkah berikutnya adalah mengupload video anda. Saat anda mengupload, anda bisa mengganti judul dan mengedit video anda. Usahakan video yang orisinal atau video download yang tidak berlisensi agar nantinya tidak kena pentung dari Youtube. 

1. Klik pada menu UPLOAD


Klik gambar bertanda panah mengarah ke atas. Lalu akan muncul gambar seperti di bawah ini. Kemudian anda akan menuju kotak penyimpanan komputer anda. Cari File video anda kemudian klik OK. Setelah itu akan muncul seperti yang ada di bawah ini.


Sembari menanti video yang anda unggah selesai. Anda bisa mengedit keterang video anda. Mulai dari judul, deskripsi hingga tag. Jika proses unggah telah selesai silahkan klik Publish di pojok kanan. Dan selesai,

Selamat anda telah berhasil membuat Chanel dan mengunggah video. Namun, video yang anda unggah tidak serta merta bisa menghasilkan uang sebelum anda me monetize video anda. Pada pembahasan berikutnya akan saya jelaskan mengenai monetize video youtube anda. Sebanyak apapun video yang anda upload dan sebesar apapun jumlah Views video anda ketika anda tidak memonetize video anda maka video anda akan tetap tidak berpenghasilan. Usaha sampingan Youtube terhitung lebih mudah daripada ngeblog.

Demikianlah tutorial atau panduan bisnis rumahan youtube yang menjelaskan langkah membuat chanel youtube yang semoga bermanfaat untuk anda.
Contoh Proposal Usaha Rumahan ~ Donat, seperti yang ada dalam benak kita merupakan salah satu kue atau sejenis roti yang berbentok lingkarang menyerupai roda. Rasanya yang lezat dan bervariasi menyebabkan makanan ini menjadi salah satu makanan yang paling banyak di konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Makanan ini sangat cocok ditemani segelas teh  atau kopi.

Karena banyaknya orang yang menggemari makanan jenis ini, membuat beberapa pelaku usaha melirik bisnis makanan ini, dan mungkin anda termasuk kepada salah satu orang yang berencana menjalankan bisnis rumahan ini. Dalam bidang bisnis apapun, anda tentu membutuhkan modal, entah itu modal dalam bentuk uang maupun tenaga. Ketika anda tidak memiliki kemampuan finansial yang mumpuni untuk menjalankan bisnis rumahan ini maka anda harus memutar otak untuk mendapatkan modal dan salah satu alternatif yang bisa anda ambil adalah dengan membuat contoh proposal usaha rumahan makanan donat.

Contoh Propsoal Usaha Rumahan Makanan Donat

Seperti halnya contoh proposal usaha rumahan lain, dalam membuat contoh propsal bisnis untuk donat anda harus bisa merancan business plan anda, menjelaskan prospek dan menjelaskan hal - hal yang dapat menjadikan usaha anda dapat menarik investor. Dalam memasang berapa besaran pembagian keuntungan atau rencana perolehan keuntungan anda harus realistis.

Berikut ini adalah contoh proposal usaha rumahan makanan donat yang bisa anda dapatkan dalam bentuk word.

Contoh Proposal Usaha Makanan Donat


Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta taufiqNya kepada kita dan khususnya kepada saya sehingga saya dapat menyelesaikan proposal usaha ini dengan tanpa halangan yang berarti.

Proposal usaha ini sengaja saya susun sebagai salah satu syarat untuk mengajukan bantuan dana dalam bentuk investasi yang nantinya menggunakan pembagian hasil yang telah saya rinci. Adapun usaha yang telah saya jalankan adalah produksi makanan donat yang berjalan hampir lima tahun sehingga usaha ini bisa dibilang telah stabil. 

Karena semakin banyaknya permintaan donat sementara terdapat kendala terkait alat produksi yang masih belum memenuhi kebutuhan maka kami berencana untuk menambah kapasitas produksi sehingga diharapkan keuntungan yang didapat semakin besar. Untuk itulah, proposal ini saya ajukan sebagai salah satu cara agar mendapatkan bantuan modal dana.

Semoga saja proposal ini dapat diterima dan apabila ada kekurangan saya mohon maaf yang sebesar - besarnya.

Untuk contoh proposal lengkap bisa anda lihat DI SINI.

Semoga saja artikel tentang contoh proposal usaha rumahan makanan donat dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Terima kasih atas kunjungan anda. 
Bisnis rumahan | Apakah anda seorang ibu rumah tangga yang ingin menjalankan usaha namun bingung menentukan jenis usaha apa yang tepat untuk usaha anda? Saat ini terdapat beragam jenis usaha rumahan yang dapat dijalankan dengan berbekal hobi, pun dengan modal yang tak terlalu besar anda sudah bisa menjalankan bisnis dari rumah anda. Salah satu jenis bisnis yang dapat anda jalankan berawal dari hobi adalah sulam perca.

Ide Bisnis Rumahan Sulam Perca Modal Kecil Dari Hobi

Ide Bisnis rumahan sulam perca pada dasarnya adalah memanfaatkan kain perca untuk dibuat barang ekonomi yang bernilai jual. Anda bisa membuat hiasan rumah, sarung penutup barang elektronik dan sebagainya. Para ibu rumah tangga yang memiliki hobi menyulam dapat menjadikan usaha ini sebagai usaha kreatif yang tentu saja dapat membantu perekonomian keluarga. Adapun usaha ini akan bergantung bagaimana kemampuan anda menyulam serta bagaimana anda memasarkan.

Proses Produksi
Saat anda memutuskan menjalankan bisnis rumahan sulam perca. Anda tidak membutuhkan modal besar, biasanya modal Rp. 1 juta sudah dapat menjalankan bisnis ini. Dari modal yang anda investasikan anda dapat membeli berbagai perlengkapan untuk menjalankan usaha ini seperti mesin jahit, obras termasuk kain perca yang dapat anda dapatkan dengan harga murah karena biasanya, kain perca merupakan kain limbah dari pabrik konveksi.

Setelah anda memiliki alat -alat untuk memproduksi kain perca, anda tinggal membuat motif atau desain barang yang akan anda buat. Apakah itu penutup kepala, penutup televisi, tirai hingga kain pel. Hingga saat ini, bisnis ini masih sangat terbuka lebar karena belum banyak ibu rumah tangga yang secara intensif menjalankan usaha rumahan ini.

Dari desain - desain tersebut, anda bisa memulai merangkai atau menyulam perca tersebut menjadi berbagai barang. Harga akan tergantung pada desain dan kualitas sulaman anda. Semakin baik kemampuan anda semakin baik kualitasnya maka akan semakin tinggi harganya. Akan sangat baik jika anda mengikuti trendsetter yang sedang populer agar dapat menarik pembeli untuk membeli hasil karya anda.

Proses Pemasaran
Pada proses ini, anda harus memikirkan bagaimana hasil karya anda bisa dikenal dan diterima oleh masyarakat. Sebagai awal, anda bisa promosikan kepada kenalan - kenalan anda, kerabat atau bisa juga menjualnya lewat online. Dengan menjalankan bisnis rumahan lalu memasarkannya melalui online entah itu jejaring sosial maupun toko online, anda berkesempatan untuk meraup keuntungan besar dari usaha rumahan modal kecil yang anda jalankan.

Pada akhirnya kemudian ketekunan menjadi penentu kesuksesan anda dalam berbisnis. Anda harus siap menghadapi berbagai rintangan dan mungkin anda tidak akan bisa langsung menjadi sukses, ada proses dan tahapan yang anda lalui namun selama anda tekun dan mencintai pekerjaan anda. Bukan tidak mungkin, anda akan menjadi pengusaha yang kaya seperti yang pernah saya tulis kisahnya di bawah ini :

Kisah Sukses Pengusaha Cacat Dengan 2500 Karyawan


Semoga saja artikel ini dapat menjadi inspirasi bagi ibu - ibu rumah tangga sehingga para ibu dapat lebih kreatif dan tetap menjadi ibu rumah tangga yang dapat memantau anak - anaknya serta melayani suaminya. Terima kasih telah membaca artikel tentang Ide Bisnis Rumahan Sulam Perca Modal Kecil Dari Hobi semoga bermanfaat. Salam Sukses.
Peluang Usaha Sampingan ~ sebagai wanita yang secara kodratiah sebenarnya bertugas sebagai guru pertama dalam mendidik anak serta menjadi ma'mun atau abdi bagi suaminya seringkali justru menjadi seorang yang sibuk dengan berbagai urusan entah itu urusan karir, urusan organisasi atau yang lainnya. Kesibukan ini bagi sebagai orang menjadi kendala untuk menjalankan bisnis namun tidak bagi sebagian lain yang memang berjiwa kreatif. 

Sebutlah Stephany Meyer yang sukses dengan novel romantis yang menceritakan hubungan antara dua alam yakni Vampir dan manusia. Novel pertamanya sukses menarik hati para pecinta novel dan pada tahun 2008, novel Breakdawn laris terjual hingga 6 juta kopi dan menjadikannya sebagai penulis kaya raya dengan total kekayaan mencapai U$$ 125 Juta. Kesuksesan Stephany Meyer merupakan salah satu cerita sukses para ibu rumah tangga yang sukses menjalani usaha sampingan. Anda pun bisa seperti mereka yang terpenting adalah konsisten meskipun usaha tersebut hanyalah bisnis sampingan karena bukan tidak mungkin usaha yang anda anggap sampingan akan lebih besar dari usaha utama.
Peluang Usaha Sampingan Di Rumah Untuk Wanita Sibuk

Ketika anda sekarang masih menjadi seorang yang sibuk maka usahakan untuk memilih bisnis yang minimal :
1. Sesuai hobi anda

Ketika anda menjalankan bisnis sesuai dengan hobi, maka kekuatan anda akan berlipat ganda. Ketegaran anda dalam menghadapi segala masalah dan kebuntuan akan lebih besar. Hal tersebut bisa terjadi karena anda menyukai bisnis anda dan menikmati setiap prosesnya.

2. Sesuai kemampuan anda
Anda bisa saja memilih bisnis yang berada di bidang yang anda benar - benar tidak ketahui, namun saya jamin untuk mendapatkan kesuksesan akan butuh proses lebih lama karena anda harus melewati tahap trial and eror, tahap belajar dan tentu anda akan kehilangan dana lebih banyak. So, saat anda ingin membuka usaha sampingan, usahakan memilih bisnis sampingan yang sesuai dengan kemampuan anda agar anda bisa sukses lebih cepat.

3. Sesuaikan dengan waktu anda
Anda lebih tahu bagaimana jadwal keseharian anda, kapan anda melakukan aktifitas kerja, berorganisasi, kapan anda mandi, kapan anda harus istirahat dan kapan anda memiliki waktu senggang. Usahakan mencari bisnis yang sesuai dengan waktu anda agar tidak terjadi benturan jadwal yang mengakibatkan pecah fokus.
Nah, berikut ini akan saya beri beberapa alternatif bisnis sampingan yang bisa anda jalankan meski anda adalah seorang yang sibuk. 

Peluang Usaha Sampingan Di Rumah Untuk Wanita Sibuk


Bisnis Sampingan Penulis

Dalam beberapa tahun ini, bisnis kepenulisan tidak ada matinya, Ada banyak buku - buku baru yang terbit hasil dari kreatifitas para wanita diantaranya adalah Asma Nadia dengan judul novel yang sering dijadikan inspirasi dalam sinetron maupun film seperti Assalamu'alaikum Beijing, menyusul kemudian ada Dewi Lestari atau "Dee" dengan novel Supernova atau Helvy Tiana Rossa. Mereka adalah para wanita yang telah sukses menelurkan banyak karya baik itu novel, cerpen, puisi, kritik sastra maupun naskah drama. Dengna menjadi penulis anda dapat menentukan kapan anda melakukan kegiatan utama dan kapan anda akan menulis.

Peluang Usaha Sampingan Forex

Seperti yang telah saya tulis dalam artikel sebelumnya mengenai  bisnis forex, usaha ini tidak memerlukan  banyak waktu karena pada dasarnya tugas anda adalah memperhatikan pergerakan nilai mata uang. Keuntungan yang didapat bisa sangat besar tergantung  kemampuan anda memprediksi pergerakan mata uang.Selengkapnya tentang bisnis ini silahkan baca di sini.

Peluang Bisnis Sampingan Budidaya T


anaman Hias

Di sela - sela kesibukan anda, tentu ada saat dimana anda harus menghilangkan kepenatan dengan melakukan hobi seperti membaca atau bisa juga yang bernilai bisnis seperti budidaya tanaman hias. Tak hanya untuk menguntungkan, namun juga dapat meringankan beban dan menjadi cara untuk menghilangkan letih pikiran anda.

Bagaimana sahabat bisnis, apakah ada salah satu dari bisnis diatas yang membuat anda tertarik untuk anda jalankan? Yang terpenting adalah jangan setengah - setengah karena ketika anda bisa intensif dan bersungguh - sungguh maka kemungkinan besar anda akan meraih kesuksesan. Terima kasih atas kunjungan anda di dalam artikel Peluang Usaha Sampingan Di Rumah Untuk Wanita Sibuk, semoga bermanfaat untuk anda.
Peluang usaha Online ~ Forex yang berasal dari singkatan Foreign Exchange merupakan salah satu bisnis online yang masih belum begitu populer bagi masyarakat Indonesia meskipun bisnis semacam ini telah lama digeluti khususnya bagi mereka yang paham dunia ekonomi. Bisnis ini terbilang mudah namun juga beresiko. Saat anda menjalankan usaha online forex, anda benar - benar harus jeli dalam memprediksi nilai mata uang di suatu negara. Bisnis ini telah terbukti menghasilkan banyak uang hanya dengan bermain mata uang. penasaran? simak selengkapnya di bawah ini.
Peluang Usaha Online Forex dan Cara kerjanya

Secara sederhana bisnis Forex adalah bisnis yang memanfaatkan selisih nilai mata uang.Pada awalnya, Forex atau pertukaran mata uang asing bertujuang untuk memudahkan proses transaksi antar negara namun seiring perubahan jaman dan setelah diketahui adanya demand dan suply dalam kurun tertentu mengakibatkan terjadinya fluktuasi atau selisih mata uang satu negara dengan negara lain.  Ambil contoh untuk negara Indonesia dan Amerika. Keduanya memiliki mata uang yang berbeda, Anda bisa melihat perbedaan mata uang ini dari waktu ke waktu pada tabel di bawah ini


























Pada tabel diatas dapat kita perhatikan adanya selisih nilai mata uang lokal terhadap mata uang asing. Selisih tersebut merupakan kunci dari bisnis trading forex. Maka seorang pelaku bisnis online Ofrex bertugas memprediksi nilai fluktuasi dan ketika selisih tersebut menguntungkan anda maka anda bisa menjual mata uang tersebut dengan cara menukarkannya ke mata uang lokal  atau asing.

Anggaplah ketika suatu saat anda memiliki sejumlah uang sebesar seribu dollar pada bulan april 1997 dengan nilai tukar rupiah sebesar Rp. 8.000,- dan kemudian anda menukarkan uang dollar tersebut ke dalam rupiah sehingga kemudian terjadi perubahan, Saat anda menjualnya di tahun 1998 maka anda hanya akan mendapatkan Rp.8.000.000 namun saat anda menjualnya di tahun 2014 maka ketika uang anda ditukarkan anda akan mendapatkan sekitar Rp. 12.500 x 1.000 = 12.500.000,-atau mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 4,5 juta. Anda tidak perlu menyimpan uang asing tersebut selama kurun waktu bertahun - tahun karena nilai mata uang selalu berubah - rubah tiap tahun tiap bulan bahkan tiap  harinya.

Baca juga : Peluang Usaha Rumahan Amazon, Bisnis Online Hasil Melimpah

Sistem Kerja peluang Usaha Online Forex.

Ketika anda ingin membeli mata uang, maka anda tidak melulu hanya berkisar dengan mata uang lokal. Anda bisa juga membeli mata uang dolar untuk kemudian di tukarkan ke Poundsterling atau ke Euro atau ke mata uang asing lainnya dan berlaku pula sebaliknya. Dengan adanya keadaan naik turunnya nilai mata uang maka ini membuat terjadinya dua keadaan yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan sebagai berikut :

Dalam sistem bisnis forex, anda akan mengalami dua keadaan yaitu saat nilai mata uang naik atau nilai mata uang turun. Dari keadaan ini anda akan mendapatkan beberapa istilah :
Open position atau posisi saat anda membeli mata uang

Close position atau posisi saat anda menutup atau menjual mata uang.
  • Buy/ long ( Beli ) adalah saat dimana anda memperkirakan nilai mata uang atau pair akan naik.
  • Sell/ Short ( Jual ) adalah saat dimana anda memperkirakan nilai mata uang atau pair akan turun.
Dari beberapa istilah diatas akan saya beri beberapa contoh kasus yaitu

Misal nilai tukar GBP/USD adalah 15.000
artinya setiap 1 GBP : 1,5 USD (setiap 1 USD (poundsterling) ditukarkan ke USD (US dollar) nilainya menjadi 1,5 USD).

Saat Nilai Mata Uang Naik
Contoh 1. ( Sell )
Toro memulai open position di  GBP/USD 7.200 lalu setelah beberapa waktu tertentu Toro menutup ( close) di titik GBP / USD 6.200. Ini berarti Toro telah mendapat keuntungan 1000 pip. Namun apa bila Toro menutup di titik GBP / USD 7.700 maka Toro telah mengalami kerugian sebesar 500 pip.

Contoh 2 ( BUY )
Roro memulai open position di titik BUY EUR/USD 2.000 dan setelah beberapa waktu tertentu, dia menutup ( close position ) di posisi BUY EUR/USD 2.500, ini berarti Roro mengalami keuntungan sebesar 500 pip. Sementara apabila Roro menutup ( close position ) di posisi BUY EUR/USD 1.500,maka Roro telah mengalami kerugian sebesar 500 pip.

Pada intinya ketika anda membeli suatu nilai mata uang maka anda harus menjualnya ketika nilai mata uang tersebut sedang naik / bertembah sementara ketika anda menjual suatu nilai mata uang, anda harus menutup posisi pada saat nilai mata uang tersebut turun.

Resiko Trading Forex
Sudah menjadi salah satu ciri khas dari peluang usaha trading forex adalah resiko. Seorang pelaku bisnis trading forex dapat meraup keuntungan yang sangat besar dalam waktu yang cepat sehingga mendapatkan kekayaan cepat namun bisa terjadi seseorang langsung kehilangan banyak uang dalam waktu singkat.

Dalam menjalani peluang usaha online Trading Forex, kemampuan menganalisa pergerakan nilai mata uang menjadi kuncinya. Para master trading forex biasanya pandai dalam memprediksi naik turunnya nilai mata uang. Mereka harus dapat menutup diposisi yang tepat karena ketika mereka membeli atau menjual di posisi yang tidak tepat maka yang akan terjadi adalah kerugian.

Saya kira sebagai pengenalan cukup sampai disini artikel tentang peluang bisnis trading forex yang semoga dapat membuka wawasan anda tentang bisnis ini. Kedepannya akan saya bahas mengenai cara - cara menjalankan bisnis online ini. Semoga artikel Peluang Usaha Online Forex dan Cara kerjanya dapat bermanfaat untuk anda salam sukses.

Peluang Usaha Kecil | Dalam menjalankan suatu bisnis, terdapat beberapa indikator kesuksesan yang bisa anda lihat sebagai tanda dari keberhasilan usaha anda. Salah satu diantara beberapa indikator adalah BEP ( Break Event Point ) atau dalam bahasa Indonesia di sebut  juga dengan Titik Impas. Yaitu keadaan dimana suatu perusahaan tidak mengalami kerugian maupun keuntungan. Beberapa orang menafsirkan BEP sebagai titik dimana pelaku usaha mendapatkan kembali modal yang diinvestasikannya. (Lihat Sumber : Business. ) semakin cepat BEP maka semakin baik usaha tersebut.
Peluang Usaha Kecil Yang Cepat Balik Modal

Dalam studi kelayakan bisnis, BEP sangat penting untuk menghitung berapa jumlah unit barang yang terjual agar terjadi titik impas dalam menjalankan suatu peluang usaha. Tak hanya itu, BEP juga berfungsi untuk memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan modal yang telah di keluarkan. Bagi sebagian pelaku usaha, lama waktu kembalinya modal menjadi salah satu variabel yang dijadikan sebagai patokan dalam memilih bisnis. Semakin cepat modal kembali maka semakin baik pula kelayakan bisnis tersebut.

Jika anda termasuk orang yang ingin menjalankan peluang usaha modal kecil yang cepat balik modal maka anda tidak salah membaca artikel ini karena di bawah akan saya tuliskan beberapa contoh ide bisnis yang cepat modal kembali diantaranya adalah :

Peluang Usaha Kecil Yang Cepat Balik Modal

Peluang usaha Online

Untuk mereka yang paham betapa besarnya pengaruh Internet dewasa ini, tentu akan paham bahwa salah satu jenis bisnis yang sangat menggiurkan adalah bisnis online. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, ada beberapa alasan mengapa bisnis online sangat menguntungkan diantaranya adalah modal yang digunakan tergolong kecil bahkan bisa menihilkan modal apabila anda bisa menjalankannya sebagai usaha sampingan. Tak hanya itu, dengan modal yang sedikit tentu waktu pengembalian modal akan semakin cepat. Dengan jumlah pengguna internet yang terus bertambah setiap tahunnya, tentu membuat bisnis online akan semakin bersinar di tahun ini dan kedepannya.

Peluang Usaha Bimbingan Belajar

Salah satu jenis bisnis yang tidak memerlukan modal besar adalah bimbingan belajar. Anggaplah anda akan membuat suatu bimbangan belajar klasikal yang profesional dengan ruang khusus beserta kelengkapanya. Anda hanya membutuhkan ruangan yang bisa anda tempatkan dari ruangan di rumah anda. Tak perlu mewah asalkan nyaman. Kemudian perlengkapan yang di gunakan seperti bangku, meja, papan tulis dan lainnya bisa anda sesuaikan menurut kemampuan anda. Rata - rata anda cukup mengeluarkan dana ratusan ribu hingga RP. 5 juta kebawah untuk membuka bisnis pendidikan ini.

Dari modal yang dikeluarkan anda bisa meraup keuntungan bersih ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan. Ini sangat mungkin karena pada peluang bisnis bimbingan belajar tidak memerlukan biaya operasional yang besar tidak seperti jenis bisnis yang lain yang membutuhkan biaya opersional baik untuk pembelian bahan baku atau transportasi atau yang lainnya. Selengkapnya tentang bisnis ini anda bisa membaca di artikel Bisnis Rumahan bimbingan belajar.

Peluang Usaha Ternak kelinci

Kemampuan berkembang biak kelinci memang luar biasa. Dalam setiap 3 bulan, kelinci akan beranak dengan jumlah anak rata rata 6 - 8 ekor. Perhitungan sederhananya bisa anda lakukan sendiri, apabila anda memiliki 6 indukan yang masing masing adalah dibeli dengan harga Rp. 600.000 maka dalam3 bulan jumlah anakan kelinci bisa mencapai 30 ekor anakan dengan asumsi dari sekian banyak anakan hanya 5 ekor yang dapat hidup. Dari setiap anakan tersebut bisa anda jual Rp. 30.000 / ekor dalam  waktu satu  bulan. Sehingga pendapatannya adalah Rp. 900.000 rupiah /3 bulan. Maka hanya dalam waktu 3 bulan uang anda akan kembali. Selengkapnya silahkan klik di sini.


Peluang Bisnis Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal.

Menurut salah satu petani ikan lele yang sekaligus merupakan seorang sarjana perikanan Bapak Masruroni. Dalam menjalankan bisnis budidaya ikan lele dapat dilakukan di beberapa fase yang memiliki potensi keuntungan yang berbeda - beda yaitu fase pembenihan dengan potensi keuntungan adalah 100 %, Pendederan dengan potensi keuntungan adalah 200 % dan terakhir adalah pembesaran hingga konsumsi dengan peluang menghasilkan keuntungan hingga 30 %. Perhitungan ini terkait dari tingkat perkembangan ikan lele yang cepat dimasa benih dan pendederan serta kebutuhan pakan yang berbeda. Jika anda ingin menjalankan peluang usaha ini silahkan membaca artikel tentang peluang bisnis lele di sini.


Dalam memilih suatu bisnis anda perlu mengkaji studi kelayakan bisnis serta anda pahami betul analisa laba rugi serta disesuaikan dengan kondisi alam dan lingkungan di sekitar anda. Anda bisa memulainya dengan survei pemasaran yang ada di kota anda. Selain itu carilah link untuk membangun jaringan pemasaran anda agar nantinya anda tidak kesulitan dalam proses pemasaran. 

Sekiranya demikian artikel tentang peluang usaha dengan modal kecil yang cepat balik modalnya semoga bermanfaat dan semakin menginspirasi anda dalam membangun bisnis sukses anda. Salam sukses.


Peluang Usaha Sampingan ~ Dengan kondisi ekonomi  yang masih terpuruk, kita sebagai warga negara negara Indonesia harus lebih kreatif mengatasi permasalah ekonomi guna memenuhi kebutuhan hidup kita. Pada awal maret 2015 ini, rupiah kian melemah dan masih diprediksi lesu di beberapa hari kedepan. Setelah terjadi kenaikan BBM pada bulan Januari, rupanya kondisi perekonomian Indonesia belum juga dapat dikatakan meningkat.


Kita sebagai rakyat biasa, memang tidak bisa merubah kebijakan - kebijakan strategis yang ada di pemerintahan. Namun, kita masih bisa berusaha untuk melakukan hal - hal penting guna mengatasi semakin tingginya biaya hidup diantaranya adalah dengan menjalankan peluang usaha sampingan.  Jika anda terkendala dengan dana, sangat di anjurkan agar anda dapat menjalankan bisnis sampingan di rumah anda karena dengan membuka usaha di rumah maka anda telah menghemat biaya sewa. 

Peluang Usaha Sampingan Yang Bisa Dikerjakan DI Rumah

Berikut ini akan saya berikan beberapa contoh peluang usaha sampingan yang dapat dikerjakan di rumah terbaru di tahun 2015. Apa sajakah bisnis sampingan tersebut? mari simak di bawah ini.

Peluang Usaha Sampingan Online Youtube


Mencari dolar dari bisnis online Youtube merupakan jenis bisnis yang kini sedang sangat marak dijalankan oleh banyak orang. Jangan kaget, ada beberapa kemudahan yang didapat dengan menjalankan usaha online ini diantaranya adalah :
a. bisnis online youtube tidak memerlukan kemampuan khusus seperti menulis atau kemampuan berbahasa inggris. Seperti yang kita tahu bahwa ketika anda ingin menjadi seorang blogger, atau mungkin menjadi seorang affilate marketing seringkali anda dituntut untuk bisa menarik pembaca agar mau membaca artikel di blog anda. Namun, ketika anda bermain youtube, anda tinggal membuat video dan kemudian di monetize lalu tinggal menunggu hasil.


b, Bisnis online Youtube memiliki potensi lebih besar
Anda memiliki potensi besar untuk sukses di bidang ini karena anda bisa mengupload banyak video yang unik. Jika anda bisa membuat banyak video dengan view sedang maka anda sangat berpotensi untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. 

Jika anda ingin mencoba bisnis ini, anda bisa melihat panduannya di sini.

Usaha Sampingan Ternak Kenari


Inilah salah satu jenis bisnis sampingan yang kini sedang booming khususnya di bidang peternakan. Pada proses perawatan memang terkesan sulit namun akan lebih ringan terasa ketika anda memiliki hobi memilihara burung terlebih jika anda adalah seorang pecinta burung berkicau. Selain menuntaskan hobi, anda juga berpotensi meraup uang jutaan rupiah dari burung mungil bersuara indah ini. Selengkapnya tentang bisnis ini dapat anda baca di sini.

Usaha Sampingan Penggemukan Kambing

Bagi sebagian orang, memelihara kambing adalah pekerjaan orang dusun kelas rendahan. Namun, kini image seperti itu telah berangsur mengikis seiring dengan kesuksesan yang dialami oleh beberapa pengusaha ternak kambing. Sekarang, para peternak lebih memilih menggemukan kambing karena dapat dipanen dengan masa panen 3 bulan sekali. 

Meski modal terhitung besar, namun sangat mungkin untuk mendapatkan keuntungan 50 % keatas. Jika anda penasaran simak terus kelanjutan artikel ini. 
Contoh peluang usaha sampingan diatas adalah contoh ide bisnis yang bisa anda jalankan di rumah dengan modal yang terhitung kecil. Anda bisa menyesuaikan usaha anda sesuai dengan kekuatan finansial anda. Semoga  saja artikel tentang 3 peluang usaha sampingan yang bisa dikerjakan di rumah dapat bermanfaat untuk anda. Salam sukses.
Contoh Proposal | Sangat menarik jika kita membahas bisnis kuliner, bisnis yang tak pernah mati dengan perkembangan variasi jenis makanan yang semakin beragam. Untuk sukses di bidang ini, anda dituntut untuk menyajikan makanan yang lezat dan hal lain yang berkaitan dengan tata letak serta tata boga. Salah satu diantara jenis bisnis kuliner yang yang telah banyak dijalankan oleh masyarakat adalah nasi goreng. 

Usaha Sampingan nasi goreng sudah dikenal dimanapun. Dengan racikan khas yang diberi rasa manis, sedikit daging ayam atau telor serta di temani kerupuk membuat banyak masyarakat mencarinya terlebih dengan porsinya yang terkenal mengenyangkan menjadikan makanan jenis ini dicari sebagai pengobat rasa lapar yang murah meriah. Dan jika anda ingin menjalankan bisnis sampingan nasi goreng tentu anda membutuhkan modal, namun ketika anda tidak memiliki modal maka jalan yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat contoh proposal usaha nasi goreng. 

Contoh Proposal Usaha Sampingan Nasi Goreng Terbaru 2015

Contoh proposal usaha nasi goreng memang berfungsi untuk mencari modal baik kepada perorangan, instansi atau pihak lain yang sekirangya berminat untuk menanamkan modalnya guna membantu pendanaan usaha sampingan yang kita jalankan. Namun, banyak diantara para pelaku usaha yang hendak menjalankan usaha ini tidak bisa membuatnya. Untuk itulah, saya akan memberikan contoh propsoal bisnis usaha nasi goreng yang dapat anda copy atau download. dan berikut adalah contoh proposal usaha nasi goreng terbaru tahun 2015.

PROPOSAL USAHA NASI GORENG
" AYO MAMPIR"

Lokasi : Jl. jendral Soedirman No 1. Semarang Jawa Tengah

Kata Pengantar

Puji Syukur kehadirat Tuhan YME yang telah memberi saya limpahan karunia sehingga saya dapat menyelesaikan proposal usaha ini tanpa adanya kendala yang berarti dan saya berharap, proposal ini dapat bermanfaat khususnya untuk menambah modal dalam usaha nasi goreng yang sedang saya jalankan.

Melihat pada perkembangan kuliner di Daerah Semarang, Saya tertarik untuk mengembangkan bisnis usaha nasi goreng yang masih jarang ada di sekitar simpang lima Semarang, hal ini tentu sangat menguntungkan khususnya kepada pelaku usaha dimana potensi pasar masih terbuka luas terlebih banyak nya masyarakat dari berbagai kalangan yang datang di Simpang Lima Semarang membuat target pasar semakin luas dan potensial.

Hal ini terbukti dengan perkembangan nasi goreng yang telah saya jalankan yang kini semakin besar sehingga kami berencana untuk mengembangkan usaha kami dengan menjadikannya usaha intensif dengan gedung khusus. Selain untuk menambah kenyamanan para pengunjung,dengan dibuatnya usaha nasi goreng dengan konsep dan tempat yang baru akan membuat nasi goreng semakin terlihat berkelas. 

Namun demikian, perlu adanya dana yang tidak sedikit yang kami perlukan untuk dapat mewujudkan rencana kami. Untuk itulah, bersama proposal usaha ini saya sertakan permohonan penawaran investasi untuk anda yang barangkali tertarik untuk menginvestasikan uang sebagai penambah modal. Adapun sistem bagi hasil yang kami terapkan dibahas secara terlampir pada bagian kerja sama di proposal usaha ini.

Sekiranya demikian kata pengantar dari kami dan semoga penawaran ini dapat diterima sehingga usaha nasi goreng dengan sistem baru dan tempat baru dapat kami wujudkan. 

Semoga saja dengan adanya contoh proposal usaha nasi goreng dapat membantu anda memecahkan permodalan sehingga usaha anda semakin besar dan mampu menampung banyak karyawan sehingga secara tidak langsung ikut memakmurkan masyarakat. Salam sukses.

Peluang Usaha Sampingan ~ Tahun 2015 terdapat beberapa jenis bisnis yang kemudian menjadi booming dan menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah. Salah satu diantaranya adalah kerajinan batu akik. Keuntungan yang di dapat sangat lumayan karena bahan yang dijadikan sebagai bahan baku merupakan bahan yang di dapat di alam tanpa membayar. Bisnis tersebut terbukti menjadi salah satu bisnis sampingan yang sangat menggiurkan hingga menggegerkan media - media nasional.

Peluang Usaha Sampingan Bisnis Modal Kecil 2015

Dalam artikel Peluang Usaha Sampingan Bisnis Modal Kecil 2015 akan saya bahas beberapa ide bisnis kecil yang boomong di tahun 2015 ini. Ide bisnis tersebut terdiri dari berbagai bidang mulai dari usaha kuliner, usaha pertambangan seperti kerajinan batu akik diatas maupun bidang lain yang tidak kalah menggiurkan karena berpotensi menghasilkan uang hingga jutaan rupiah. Berikut ini daftar peluang bisnis sampingan dengan modal kecil 2015.

Usaha Sampingan Batu Akik

Seperti yang telah heboh di beberapa media nasional, batu akik hingga kini menjadi trend bisnis baru. Batu - batu unik disulap menjadi mata cincin. Bahkan untuk mendongkrak kepopuleran batu akik, Pemkab Purbalingga mewajibkan seluruh pegawainya untuk menggunakan cincin batu akik. Demam batu akik merebak ke seluruh negeri dan menjadi berkah tersendiri bagi para penambang maupun pembuat cincin batu akik. 

Dalam menjalankan usaha sampingan ini. anda bisa menjadi pelaku bisnis yaitu penambang. Penambang batu bertugas mencari batu mulia kemudian dijual kepada pembuat batu akik. Booming batu akik menjadikan semakin banyaknya penambang baru. bahkan hingga terjadi konflik yang hampir saja berujung pada kekerasan seperti yang terjadi di Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Namun jika anda tidak berminat menjadi penambang,anda bisa menjadi pengrajin batu akik, namun anda harus memiliki ketrampilan dan tentunya alat pemoles. Anda tinggal membeli batu bongkahan dari para penambang lalu anda ubah menjadi batu akik.


Usaha Sampingan Jamur Crispy

Seperti yang kita tahu bersama, jamur merupakan salah satu jenis makanan yang sangat lezat dengan citarasa khas yang kenyal. Beberapa orang kemudian menyulap jamur menjadi menjadi olahan yang nikmat dan gurih dalam bentuk jamur crispy. Prosesnya sangat mudah seperti yang dilakukan untuk  membuat fried Chicken. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini berkisar antara 2-5 juta rupiah dengan keuntungan bisa mencapai jutaan rupiah per bulan. 

Mengingat usaha sampingan jenis ini masih jarang tentu masih sangat berpotensi untuk dikembangkan namun kendala yang biasanya terjadi adalah jamur belum seluruhnya dikenal. Bahkan ada beberapa orang yang masih beranggapan bahwa di dalam jamur terdapat racun yang membahayakan tubuh. Untuk itu, anda harus jeli dalam melakukan promosi selling agar konsumen bisa mengenal produk anda.

Peluang Usaha Simpan Pinjam

Terlepas dari pro kontra antara halal dan haram. Kebutuhan masyarakat akan dana pinjaman sepertinya semakin meningkat, hal ini dikarenakan beberapa sebab seperti pertumbuhan ekonomi, munculnya wirausaha muda hingga pada kebiasaan konsumtif masyarakat. Melihat pada kondisi seperti ini, membuka koperasi atau usaha simpan pinjam menjadi salah satu jenis bisnis yang sangat berpotensi. Namun dana yang anda butuhkan untuk modal tentu tidak dalam nominal kecil. Anda harus mempersiapkan dana yang lumayan besar untuk anda pinjamkan. 

Selain itu, dengan banyaknya unit usaha baik dari pemerintah maupun swasta yang menawarkan program pinjaman maka anda harus pandai memikat nasabah anda. Perlu adanya program - program khusus yang menarik agar nasabah anda setia dengan unit simpan pinjam yang anda jalankan. Usaha sampingan ini masih terbuka lebar peluangnya. Namun harus dikelola dengan manajemen yang tepat agar tidak ada uang yang terhenti di tengah jalan.

Untuk menjalankan usaha ini, anda sebenarnya bisa menggunakan modal kecil dari Rp. 5.000.000 - Rp. 10.000.000,- yang terpenting adalah anda harus sabar membangun unit usaha anda dan jangan menjadi rentenis. Sangat baik jika anda membuka usaha simpan pinjam dengan sistem syariah karena bagi beberapa kalangan sistem tersebut merupakan sistem yang paling baik dan sesuai dengan syariat agama.

peluang usaha sampingan bisnis modal kecil diatas tentunya  memerlukan ketekunan dan ketelitian sehingga anda harus terus belajar serta pantang menyerah. Semoga saja artikel tentang Peluang Usaha Sampingan Bisnis Modal Kecil 2015 bisa bermanfaat untuk anda, salam sukses.
Usaha Modal kecil ~ beberapa tahun belakangan, perkembangan bisnis kuliner semakin pesat dengan ditandai oleh munculnya warung makan serta berbeda olahan makanan yang bervariasi. Hal ini menjadi angin segar bagi banyak pihak termasuk pemudidaya jamur. Jamur sebagai salah satu makanan yang bercitarasa lezat, Tentunya memiliki prospek bisnis yang bagus melihat masih belum maksimalnya pengelolaan di bidang agro bisnis ini. 

Jamur pada awalnya hanya di kenal sebagai tanaman pengganggu, namun kemudian diketahui bahwa di dalam jamur terdapat berbagai zat makanan, nutrisi dan vitamin yang sangat menyehatkan. Tak hanya itu, jenis makanan yang satu ini dikenal memiliki cita rasa yang khas dengan rasa kenyal yang nikmat. Tak heran jika kemudian jamur menjadi makanan yang mendunia dan banyak di oleh baik di resto, rumah makan maupun keperluan rumah tangga.

Jamur sendiri merupakan tanaman yang tidak memiliki klorofil sehingga bersifat heterotof. Ini menyebabkan jamur bisa di pelihara di dalam kumbung. Jamur dalam memproduksi makanannya menyerap makanan dari hifa dan miseliumnya yang kemudian menjadi glikogen, Sebagai tanaman heterotrof maka tanaman jamur sangat bergantung pada substrat yang dihasilkan dari tempat hidupnya seperti merang, kayu atau serbuk gergaji. ( sumber : wikipedia )


Macam - Macam Usaha Modal Kecil Jamur

Jamur memiliki banyak sekali varian namun tidak semua dapat dikonsumsi sebagai makanan, dari beberapa jenis jamur ada beberapa jamur yang telah populer sebagai jamur konsumsi dan sangat digemari oleh masyarakat diantaranya adalah :

1.Usaha Kecil Jamur Tiram 


Usaha Kecil Jamur Tiram

Jamur tiram menjadi salah satu jenis jamuryang digemari masyarakat. jamur ini memiliki bentuk seperti tudung berwarna putih dengan cita rasa kenyal sangat cocok  untuk dijadikan makanan crispy maupun sebagai lauk yang dimasak menjadi gulai jamur, osek jamur dan lain sebagainya. Di pasaran, jamur ini dipatok umumnya Rp. 12.000. Sementara kebutuhan jamur tiram pada saat ini masih belum tercukupi oleh produksi dalam negeri sehingga peluang atau potensi yang ada sangat baik untuk di kembangkan sebagai usaha kecil rumahan.
selengkapnya bisa di baca : 

Peluang Usaha Rumahan Budiaya Jamur Tiram

2. Usaha Modal Kecil Jamur merang

Usaha Modal Kecil Jamur merang
Jamur merang dari katanya sudah terlihat yaitu jamur yang hidup diantara jerami padi. Namun kini, media tanam jamur merang sudah dapat menggunakan media kardus dengan serbuk gergaji. Bentuk dari jamur ini seperti kancing atautslur dengan warna coklat ke abu - abuan. Rasanya tentu tidak kalah dengan jamur merang, harganya lumayan untuk kalangan menengahatas. 
Baca : 

Peluang Usaha Budidaya jamur Merang Yang Mudah

3. Usaha Kecil Jamur Kuping

Usaha Kecil Jamur Kuping

Jamur kuping awalnya dianggap sebagai tanaman pengganggu yang tidak memiliki nilai ekonomis. Namun seiring perkembangan, jamur merang kemudian rupanya dapat di masak dan dijadikan sebagai obat herbal yang berkhasiat. Tingginya permintaan terhadap jenis jamur ini membuat peluang usaha budidaya jamur kuping semakin cerah. 
Baca selengkapnya di 

Peluang Usaha Rumahan Budidaya Jamur Kuping


Dari ketiga jenis bisnis budidaya jamur diatas adakah yang membuat anda tertarik? Semoga artikel Usaha Modal Kecil Bisnis Budidaya Jamur Lengkap menjadi insprasi bagi kita semua. Salam sukses mandiri.
Bisnis rumahan online menjadi salah satu bisnis yang kini sedang banyak di lirik oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan memang, dengan iming - iming hasil yang lumayan besar ditambah lagi modal untuk menjalankan peluang usaha ini tidak terlalu besar membuat bisnis ini menawarkan harapan yang besar. Bayangkan saja, hanya dengan bekerja dari rumah dengan menggunakan komputer biasa anda sudah bisa mulai menjalankan peluang bisnis ini. Namun, apakah semudah itu menjalankan bisnis online?
Bagaimana Memulai Ide Bisnis Rumahan Online Yang Tepat

Banyak dari kawan - kawan sesama blogger atau jenis bisnis lain yang mengatakan bisnis online itu susah. Ada juga yang mengatakan bahwa untuk menjalankan bisnis online membutuhkan kemampuan soal programing dan sejenisnya. Padahal, pada kenyataannya bisnis online tidak sesulit yang di bayangkan, rahasia nya hanya berkutat pada dua rahasia TEKUN dan TERUS BELAJAR. Ini telah saya buktikan baik dari pengalaman saya sendiri maupun pengalaman orang lain sesama rekan pelaku bisnis rumahan online.
baca juga : 

Bisnis Rumahan Online Jadikan Lulusan SMP Penghasilan Puluhan Juta

Pun saya sendiri tidak paham masalah programing, tidak paham masalah coding dan lain sebagainya. Saya  hanya paham masalah cara membuat blog, menulis dan memposting artikel. Saya benar - benar dengan dunia bisnis online, karena basic saya memang bukan seorang ahli komputer. Hanya sebuah kebetulan ada salah seorang kawan yang memberitahu dan langsung saya pelajari. Faktanya, Sampai sekarang pun saya masih tidak paham masalah coding atau programing bahkan membuat blog menggunakan wordpress saya tidak bisa. Namun, hasil tetap saya dapatkan untuk mencukupi kebutuhan dan membangun sebuah rumah sederhana dari peluang usaha rumahan online yang kini saya jalani. Tulisan ini khusus saya dedikasikan untuk kawan kawan semua yang ingin belajar masalah bisnis online agar hasil yang diperoleh tidak terlalu lama.


1. Cintai apa yang anda kerjakan
Pada dasarnya, ketika anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis rumahan online, maka anda harus siap untuk menyisihkan sebagian waktu anda guna mengurus bisnis anda. Dari pengalaman kawan kawan, untuk pecah telor pertama kali biasanya membutuhkan waktu yang bervariasi dan rata - rata tidak cukup1 - 2 bulan bahkan ada yang hingga satu tahun belum juga menikmati rasanya gajian atau PO pertama kali. Itu berarti, anda harus rela untuk tidak dibayar atas waktu dan kerja anda selama beberapa waktu.

Dari alasan diatas, maka ketekunan akan sangat diperlukan. Ketika anda mencintai apa yang anda lakukan maka anda akan lebih kuat dan sabar. Karena selain hasil yang ingin di perolah, ada kepuasan tersendiri yang bisa anda dapatkan meski hasil belum didapatkan. Untuk itu, pilihlah jenis bisnis rumahan online anda sesuai dengan hobi anda. Untuk anda yang menyukai dunia tulis menulis, cobalah membuat blog dan tulis ide - ide anda atau informasi di blog anda lalu daftarkan ke broker periklanan online seperti Google Adsense, Kliksaya, Chitika dll, jika anda menyukai editing video tanpa menulis maka anda bisa masuk ke bisnis Youtube, dan jika anda menyukai kegiatan jual beli, ada toko online,  dropshoping atau program Affiliate marketing untuk anda.

2. Berfokus pada satu jenis bisnis rumahan 
Selain memilih jenis bisnis online yang anda cintai atau sukai, anda pun harus memilliki sikap lain yaitu fokus. Fokus yang saya maksud bukan berarti menyuruh anda keluar dari pekerjaan anda kemudian terjun secara total ke bisnis online sementara finansial  anda belum siap. Fokus yang dimaksud dalam tulisan ini adalah ketika anda menjadi seorang blogger, maka fokuslah dengan blog anda dan kesampingkan potensi lainnya dahulu sebelum anda berhasil menjadi blogger profesional.

Yang sering terjadi adalah pelaku bisnis rumahan online mudah tergiur dengan iming - iming dari jenis bisnis online lain, seorang blogger yang telah 3 bulan menjalankan bisnisnya ternyata belum menghasilkan uang dan ia membaca tentang peluang usaha rumahan online dari Youtube, maka ia berpindah ke bisnis upload youtube, Pun ketika bisnis Rumahan Youtube ternyata belum juga menghasilkan kemudian beralih ke affiliate marketing dan seterusnya. Ini adalah penyakit yang sebaiknya anda hindari karena anda tidak akan mendapatkan apa - apa. 

3. Terus belajar
Bisnis online bukanlah bisnis yang diajarkan secara intensif di dalam lembaga lembaga formal pendidikan bahkan banyak dari sarjana komputer yang tidak tahu atau tidak terjun ke dunia bisnis online. Kebanyakan dari pelaku usaha online adalah para peminat dunia online yang mau belajar terus dan terus. Mereka tidak akan berhenti belajar sampai menemukan formula yang tepat untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal. Mereka akan terus up to date melihat perkembangan dunia online saat ini dan mempelajari berbagai teknik hingga kemudian ditemukanlah teknik yang tepat. 

Saat anda sudah memulai bisnis online rumahan dengan cara diatas, sangat besar kemungkinannya bagi anda untuk mendapatkan penghasilan yang besar.  Maka, untuk anda yang ingin menjalankan bisnis rumahan online, persiapkan diri anda mengarungi lautan ketekunan karena saya jamin anda tidak akan mendapatkan penghasilan pada bulan tersebut. Minimal untuk dapat mencukupi kehidupan anda anda harus bersabar beberapa bulan. 

Kiranya 3 cara diatas dapat membantu anda dalam memulai bisnis rumahan online yang tepat bagi anda. Salam sukses berwirausaha.
Peluang Usaha | Dalam beberapa artikel sebelumnya, telah kita singgung mengenai budidaya jamur kuping dan jamur tiram, Untuk melengkapi peluang bisnis jamur akan saya posting artikel khusus budidaya jamur merang yang sudah lazim sebagai makanan yang bercitarasa lezat serta bergizi tinggi. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya, bisnis yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin menjadi seorang pengusaha bidang agribisnis.

Karakteristik Jamur Merang.
Sebelum membahas peluang usaha jamur merang dan analisa usahanya, ada baiknya kita ketahui karakteristik jamur merang.

Peluang Usaha Budidaya jamur Merang Yang Mudah

Jamur merang memiliki nama ilmiah Volvariella volvacea dan disebut jamur merang karena pada habitat aslinya biasa tumbuh di bekas tanaman padi pada saat panen. Jamur ini banyak di budidayakan di berbagai negara di kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara sebagai jamur konsumsi yang diolah menjadi berbagai masakan.

Jamur merang memiliki bentuk tubuh yang mirip telur dengan warna coklat gelap atau abu - abu. Pada saat dewasa, jamur merang akan menyerupai cawang dan memiliki warna coklat gelap keabu - abuan, sementara jamur yang diperjual belikan sebagai bahan makanan adalah jamur merang yang masih muda yang belum mekar. 

Jamur merang memiliki cita rasa yang gurih dan kenyal sehingga mirip seperti gading. Tak hanya itu, jamur ini terbukti memiliki kandungan gizi tinggi. Dalam setiap 100 gr jamur merang basah ada sekitar 3.2 gr dan akan menjadi 16 gr dalam keadaan kering. Di dalam tumbuhan fungi ini juga terdapat kandungan fosfor, kalsium dan kalori ( sumber wikipedia )

Dengan rasa dan kandungan seperti yang telah saya sebutkan diatas, tak heran apabila kemudian jamur merang menjadi salah satu makanan yang dikonsumsi oleh sebagian masyarakat khususnya menengah atas atau dijadikan menu makanan di restoran atau rumah makan. Karena permintaan kian meningkat membuat petani mulai melirik peluang usaha budidaya jamur merang sebagai salah satu segmen agribisnis yang layak di coba.

Sebenarnya terdapat beberapa jenis jamuryang sudah banyak dikenal  sebagai jamur konsumsi yaitu diantaranya adalah jamur tiram,jamur kuping, dan jamur Shitake. Dari sekian jenis jamur,jamur meranglah yang paling diminati oleh masyarakat dan tentunya paling banyak dibudidayakan oleh para petani. Tak hanya karena tingginya permintaan, faktor kemudahan juga menjadi alasan mengapa membuka peluang  usaha budidaya jamur merang menjadi salah satu bisnis agribisnis yang sangat potensial diantaranya adalah kemudaha dalam mengelolanya,modal yang ringan dan mudahnya pemasaran/

Selain itu, kebutuhan jamur merang seperti yang dilansir di beberapa sumber bahwa 50 % hingga 60 % produksi nasional adalah jamur merang. Dari seluruh produksi baru dapat memenuhi 50 % kebutuhan nasional. Lanjut menurut Ketua Umum MAJI ( Masyarakat Agri Bisnis Jamur Indonesia ) mengatakan bahwa hingga kini, Indonesia belum mampu memenuhi permintaan luar negeri terhadap jamur merang karena tingginya permintaan di dalam negeri. Untuk kebutuhan dalam negeri saja baru terpenuhi sekitar 50 % tentulah belum mencukupi untuk memenuhi permintaan ekspor ke lluar negeri seperti Amerika Serikat. Ini tentu menjadi salah satu faktor yang menyebabkan peluang usaha budidaya jamur menjadi sangat berpotensi.

baca juga :

Peluang Usaha Rumahan Budidaya Jamur Kuping


Berbicara mengenai harga, standar untuk jamur merang biasanya dapat dijualdengan harga Rp. 9.000 hingga Rp. 12.000 / kg dengan BEP ( Break Event Point ) atau modal kembali adalah Rp. 7.000. Namun, biasanya jika anda menjualnya langsung pengepul maka akan menjadi murah. Jika anda dapat menjualnya langsung ke konsumen maka harga yang bisa di patok adalah sekitar Rp. 15.000 - 20.000. Anda tentu bisa melihat berapa keuntungan yang didapat dari peluang usaha bisnis budidaya jamur.

Dari pemaparan secara singkat diatas, apakah anda punya keinginan untuk terjun ke dunia jamur. Artikel Peluang Usaha Budidaya jamur Merang Yang Mudah semoga dapat menjadi motivasi sekaligus inspirasi bagi anda yang ingin menjalankan bisnis di bidang agri bisnis. 

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.35  

0 komentar:

Poskan Komentar