“Rp113 Miliar Dana PNM untuk Usaha Mikro Kecil di Padang - VIVA.co.id”

Minggu, 26 April 2015

“Rp113 Miliar Dana PNM untuk Usaha Mikro Kecil di Padang - VIVA.co.id”


Rp113 Miliar Dana PNM untuk Usaha Mikro Kecil di Padang - VIVA.co.id

Posted: 25 Apr 2015 09:44 PM PDT

Dana dari PT Permodalan Nasional Madani (PMN) Cabang Padang.

VIVA.co.id - Sebuah lembaga keuangan khusus yang sahamnya dimiliki pemerintah, PT Permodalan Nasional Madani (PMN) Cabang Padang tahun ini telah menyiapkan dana sebesar Rp113 miliar untuk disalurkan bagi penggiat dan pelaku Usaha mikro Kecil (UMK) di Padang.

"PNM Cabang Padang, saat ini, membawahi 16 kantor ULaMM (unit layanan modal mikro), yang dibantu kendali melalui 3 kantor klaster, yakni klaster Bukit Tinggi, klaster Dharmasraya, dan klaster Padang," ujar Budhi Setiawan, pimpinan PNM Cabang Padang  dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Minggu, 26 April 2015.

Budhi merincikan, sejak berdiri pada tahun 2000 hingga saat ini, cabang Padang telah menyalurkan dana sebesar Rp419 miliar bagi pembiayaan dan pengembangan UMK di Sumatera Barat dengan total nasabah sebesar 5.819.

"Peningkatan sebesar 26,7 persen berhasil dicatatkan cabang Padang untuk periode Maret 2014 sebesar Rp318,1 miliar, naik menjadi Rp403,6 miliar per Maret 2015," tuturnya.

Aktivitas pemberdayaan UMK, yang mengombinasikan bisnis pembiayaan dan peningkatan kapasitas usaha (PKU), kata Budhi, merupakan bagian terintegrasi dari bisnis PNM sebagai BUMN yang dikhususkan bagi pemberdayaan UMK.

Pihaknya berharap, melalui pameran yang dilaksanakan dengan mengikuti Padang Fair 2015, di GOR H. Agus Salim, Kota Padang, peluang kerja sama antarpelaku usaha dapat terbuka.

"Offline activity seperti ini merupakan bagian terintegrasi dari bisnis PNM sebagai BUMN yang dikhususkan untuk memberdayakan UMK," tuturnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.19  

0 komentar:

Poskan Komentar