“Isma'il Untung Rp1Jt per Hari dari Bisnis Penggosokan Batu Akik - Okezone”

Kamis, 02 April 2015

“Isma'il Untung Rp1Jt per Hari dari Bisnis Penggosokan Batu Akik - Okezone”


Isma'il Untung Rp1Jt per Hari dari Bisnis Penggosokan Batu Akik - Okezone

Posted: 02 Apr 2015 12:08 AM PDT

Posted by ajrumi on Apr 02, 2015 | 0 comments

Batu akik kini telah menjadi logam mulia yang benar-benar dimuliakan. Harga batu akik kini makin perkasa. Siapa yang bisa menyangka bahwa perhiasan indah, mengkilap dan berharga mahal hanya terbuat dari sepotong batu yang diambil dari dasar sungai ini kini bisa berubah menjadi barang antik nan artistik bernilai hingga milyaran rupiah.

Inilah fenomena yang bisa Anda lirik sebagai peluang usaha penggosokan batu akik maupun peluang usaha jualan batu akik yang bisa Anda tekuni untuk mendapatkan kucuran rupiah dari bisnis yang sedang booming di tahun 2015 ini. Maka simaklah baik-baik peluang bisnis penggosokan batu mulia yang dikenal dengan sebutan bisnis batu akik ini.

Adalah Ismail, seorang mantan karyawan pabrik yang banting setir dan beralih ke bisnis penggosokan batu akik yang kini harga batu akik tersebut tengah menjadi primadona yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Seorang kepala keluarga yang tinggal di Kampung Ciketing RT 002 RW 008 Kelurahan Mustikajaya Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi itu mampu memoles beragam bongkahan batu yang sebelumnya tidak memiliki nilai seni maupun nilai ekonomis apa-apa menjadi barang yang sungguh bernilai seni serta bernilai jutaan rupiah. Tak disangka, sambutan masyarakat atas usaha penggosokan batu akik yang di jalani Ismail ini cukup luar biasa.Dalam setiap harinya,Ismail mampu menggosok batu pesanan para pehobby batu hingga puluhan.

Tarif jasa penggosokan batu akik yang ditetapkannya Rp25.000 hingga Rp100 ribu perbatu akik yang telah selesai digosok. Ismail menilai bahwa bisnis penggosokan batu akik ini cukup lumayan bahkan bisa untuk menghidupi kedua anaknya yang masih kecil-kecil. Bila dibanding dengan pekerjaannya dahulu, menggosok batu akik lebih menguntungkan ketimbang bekerja di pabrik yang penghasilannya sudah ditentukan setiap bulannya. Baca juga : Peluang usaha bisnis lapangan futsal yang menjanjikan  

Kini, usaha penggosokan batu akik milik Ismail ini sudah terkenal hingga kedaerah tetangga seperti Tambun, Cimuning, Lubang Buaya, hingga Setu. Setiap hari ada 10 hingga 50 orang dari berbagai daerah tersebut datang ke lokasi penggosokan batu akik milik Ismail yang terletak di Kampung Ciketing tersebut. Bisa Anda bayangkan berapa rupiah yang bisa masuk kantong Ismail bila dalam satu hari saja dia mampu menggosok batu akik sebanyak 50 dan dikalikan tarif masing-masing Rp25.000=Rp1250.000, fantastis.

Rata-rata,harga batu akik yang dia gosok berharga jutaan hingga belasan rupiah. Anda tertarik ingin berbisnis jasa penggosokan batu akik? Tapi nanti dulu, ada persiapan penting yang harus Anda miliki dan persiapkan sebelum Anda terjun ke bisnis penggosokan batu akik. Apa sajakan itu? Mari kita simak.

  • Anda harus memiliki keahlian mengamati serta mengetahui jenis batu yang bisa dijadikan batu akik atau batu permata. Karena tidak semua batu itu bisa dibentuk menjadi batu akik yang bernilai seni. Ada ciri-ciri batuan khusus, dan hanya batuan yang memiliki serat dan kilauan sajalah yang bisa dibentuk menjadi batu permata. Menurut Ismail, batu yang belum digosok atau masih dalam bentuk bongkahan alami dipecahkan menjadi dua terlebih dahulu, nanti dari pecahan tersebut bisa diketahui apakah ada serat-serat alami yang bernilai seni atau tidak, jika ditemukan banyak serat alami maka batu tersebut bisa diolah menjadi batu akik yang bernilai seni tinggi. Setelah dibelah, batu tersebut kemudian di gerinda dengan alat mesin gerinda listrik sehingga mudah untuk dibentuk.
  • Selain keahlian dalam menseleksi bebatuan,Anda juga harus memiliki modal setidaknya Rp1juta untuk biaya membeli mesin gerinda serta membeli amplas halus dan minyak khusus untuk menggososk dan menghaluskan batu sehingga batu tersebut menjadi mengkilap. Baca juga : Ide Peluang Bisnis Di Rumah Berdasarkan Hobi  

Jika Anda tertarik dan ingin mengikuti jejak Ismail dalam menekuni bisnis jasa penggosokan batu akik dan ingin meraih banyak keuntungan dari fenomena batu akik yang kian membumbung tinggi ini, silahkan Anda eksplorasi sendiri seberapa berpeluangkah bisnis penggosokan batu akik di daerah Anda. Karena tidak semua daerah ikut-ikutan demam batu akik.Selamat mencoba.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.31  

0 komentar:

Poskan Komentar