“Lepas Profesi Bankir, Syafrizal Sukses Usaha Hijab `Kartina`”

Rabu, 25 Maret 2015

“Lepas Profesi Bankir, Syafrizal Sukses Usaha Hijab `Kartina`”


Lepas Profesi Bankir, Syafrizal Sukses Usaha Hijab `Kartina`

Posted: 24 Mar 2015 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menjadi pengusaha sukses yang melambungkan produk hijab bernama "Kartina", Syafrizal adalah seorang bankir disebuah perusahaan swasta di Jakarta dengan jabatan Kepala Kantor Pusat Operasi dan Pimpinan Wilayah.

Lalu, apa yang membuat Syafrizal melepas profesi bankir dan menjadi pedagang hijab? Hal ini berhubungan dengan usaha yang ia rintis bersama istirnya Kartina Elfa.

Ketika masih menjadi bankir, Syafrizal dan Elfa membangun usaha di sektor garmen dengan memproduksi pakaian dalam. Industri garmen yang dipilih karena dilatarbelakangi kegiatan Elfa yang melakukan bisnis kecil-kecilan berjualan busana Muslim di kantornya pada tahun 1990.

Prospeknya yang bagus membuat Syafrizal dan Elfa meningkatkan usaha memproduksi pakaian dalam. Untuk bisnis pakaian dalam ini, Elfa yang sepenuhnya mengelola keuangan dan karyawan, sedangkan Syafrizal lebih pada membantu dan mendukung istrinya,

"Istri saya yang merintis. Awalnya beli baju-baju gamis di Tanah Abang kemudian dijual lagi di antara teman-teman. Ini masih berlangsung ketika pertama kali membuka toko di Jambu Dua Plaza Bogor dan ITC Cempaka Mas, Jakarta. Baru beberapa tahun kemudian kami mencoba produksi sendiri, itu pun bukan baju gamis melainkan pakaian dalam. Saya sendiri tetap bekerja di bank sembari membantu istri saya dari sisi pengelolaan keuangan dan karyawan," cerita Syafrizal.

Persaingan barang sejenis dari Tiongkok membuat Syafrizal dan istri tak mampu mempertahankan bisnis pakaian dalam dan akhirnya dihentikan. Di sinilah awal mula usaha hijab bermerek "Kartina" dimulai.

Selanjutnya konspirasi hati Syafrizal....

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.11  

0 komentar:

Poskan Komentar