“Garasi digital Google bantu usaha kecil”

Minggu, 15 Maret 2015

“Garasi digital Google bantu usaha kecil”


Garasi digital Google bantu usaha kecil

Posted: 14 Mar 2015 06:58 PM PDT

Leeds (ANTARA News) - Garasi digital dari Google menjadi proyek bernilai jutaan poundsterling Inggris yang akan membantu 200.000 usaha kecil di Negeri Ratu Elizabeth II itu untuk tumbuh dengan memanfaatkan Internet.

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) yang menguasai bisnis berbasis mesin pencarian informasi Internet di Eropa itu mengumkan proyek garasi digital yang diluncurkan di Inggris, Jumat (13/3), itu akan melatih keterampilan sejuta orang Eropa berniaga dalam jaringan pada 2016.

Google menempatkan garasi bisnis sebagai pusat kegiatan yang akan memberikan pengarahan dalam membangun laman di piranti bergerak (mobile web) untuk mengembangkan berniaga secara elektronik (e-commerce) dan mengoptimalkan peringkat pencarian Internet (search engine optimization/SEO).

Garasi pertama akan dibuka di sebelah utara kota Leeds, Inggris, pada 30 Maret 2015 selama enam bulan dan akan pindah ke lima kota lainnya di kerajaan tersebut, demikian laporan Reuters.

Eileen Naughton, Direktur Utama Google untuk Inggris Raya dan Irlandia, mengatakan bahwa kurang dari 30 persen usaha kecil di Inggris memanfaatkan Internet, dan Google ingin menambahkan 70 persen teknologi informasi (TI) lainnya.

"Kami memahami usaha kecil tidak mendapatkan manfaat dari infrastruktur dan pengembangan TI, dan mereka lebih membutuhkan bantuan kami dalam hal ini dibandingkan bisnis besar," katanya.

Selain itu, ia menambahkan: "Kami tidak pernah mendirikan sebuah pos - 'garasi' - di sebuah kota seperti yang kami miliki di sini di Leeds, dan kami menawarkan layanan ini secara terbuka. Bagi kami, ini merupakan eksperimen yang menarik."

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2015

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.09  

0 komentar:

Poskan Komentar