“Di Hadapan Wirausaha Muda, Presiden Jokowi Obral Modal Usaha - Bisnis Liputan6.com”

Kamis, 12 Maret 2015

“Di Hadapan Wirausaha Muda, Presiden Jokowi Obral Modal Usaha - Bisnis Liputan6.com”


Di Hadapan Wirausaha Muda, Presiden Jokowi Obral Modal Usaha - Bisnis Liputan6.com

Posted: 11 Mar 2015 11:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini meresmikan Gerakan Wirausaha Nasional 2015 di Jakarta Convention Centre (JCC) yang diselenggarakan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Dalam acara yang diikuti oleh ratusan wirausaha muda dan ribuan mahasiswa sebagai calon wirausaha‎ tersebut, Jokowi berjanji akan memberikan modal kepada beberapa pemenang Mandiri Young Entrepeneur.

"Saya minta ke juri yang tadi berdiri di sini (pemenang) dipilihkan lima orang saja, lima saja jangan semua, nanti akan saya berikan tambahan capital untuk mereka, saya akan berikan tambahan Rp 100 juta per orang," kata Jokowi di JCC, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Dari 9.000 peserta Mandiri Yaoung Enterpreneur pada hari ini telah terpilih setidaknya 107 finalis yang masing-masing telah memiliki jenis usaha sendiri-sendiri. Dari 107 finalis tersebut akan dipilih 30 orang wirasuaha muda yang menjadi pemenang.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah sebesar Rp 40 juta untuk juara II dan Rp 50 juta untuk juara I. Tidak hanya itu, setelah itu para pemenang juga akan mendapatkan bantuan pengembangan usahanya dari Bank Mandiri mulai dari Rp 100 juta hingga‎ Rp 500 juta.

"Saya sangat senang tadi melihat entrepreneur muda yang telah terpilih dan saya optimistis negara ini akan besar kalau ‎ mereka diberi kemudahan sebesar-besarnya untuk mengembangkan usahanya," tegas Jokowi.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin.‎

Peresmian Gerakan Wirausaha Nasional 2015 di JCC tersebut digelar bersama dengan Expo wirausaha sekaligus Penghargaan dan Workshop Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Technopreneur (MYT) dan Wirausaha Sosial Mandiri (WSM) 2014. Expo yang berlangsung pada 12-15 Maret 2015 itu akan diikuti ratusan wirausahawan muda binaan Bank Mandiri.
 
Program expo wirausaha tersebut merupakan salah satu upaya perseroan dalam menyebarkan virus kewirausahaan dan demam berinovasi di antara para mahasiswa.

Dalam expo tersebut, Pahala menambahkan, diharapkan sekitar 50.000 pengunjung  termasuk mahasiswa dan generasi muda dari Jakarta dan sekitarnya diharapkan dapat berkomunikasi dan memperoleh tips dari para peserta expo tentang bagaimana menggarap dan memanfaatkan setiap peluang usaha yang ada.
 
Selain dengan peserta expo, pengunjung juga dapat melakukan talkshow interaktif bersama  Hadi Wenas (CEO aCommerce Indonesia), Rian Gondokusumo (Founder Sribu.com), Aldi Haryo Pratomo (Founder & CEO Ruma Indonesia), Daniel Mananta (Damn I Love Indonesia) dan Marcelino Lefrant (Komikus Bolt)  serta para wirausaha muda sukses lainnya. (Yas/Gdn)‎

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.31  

0 komentar:

Poskan Komentar