“Reza Pahlawan: Sukses di Bisnis dan Harmonis Bersama Keluarga - Tribun Medan”

Sabtu, 07 Februari 2015

“Reza Pahlawan: Sukses di Bisnis dan Harmonis Bersama Keluarga - Tribun Medan”


Reza Pahlawan: Sukses di Bisnis dan Harmonis Bersama Keluarga - Tribun Medan

Posted: 07 Feb 2015 12:42 AM PST

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Reza Pahlawan SE, Wakil Direktur PT Pusaka Leluhur, 27, sukses di bisnis usaha jamunya di usia muda. Ia memulai usaha tersebut saat duduk di bangku kuliah, dengan membagi waktu kuliah sambil kerja di usianya yang masih 19 tahun.

Terinspirasi dari banyaknya rempah-rempah di Indonesia, ia memiliki semangat untuk mengangkat budaya dengan memiliki usaha bisnis jamu. "Kebetulan nenek saya memiliki resep ramuan membuat jamu. Memanfaatkan hasil bumi tumbuhan jahe, kayu serapat, gambir, daun sirih, saya mendistribusikan jam-jamu ke agen-agen jamu, kemudian berkembang hingga memiliki pabrik sendiri dan puluhan karyawan untuk mendistribusikan jamu berkhasiat ini," katanya.

Reza mendapat dukungan dari orang tuanya, ia tidak mendapati rintangan yang berarti. Usahanya tersebut pun mengantarkannya bertemu dan berjabat tangan dengan Presiden Susilo Bambang Yudoyono di tahun 2007 dan Wakil Presiden Budiyono di tahun 2012.

"Saya bahkan dipanggil ke istana presiden sebagai pengusaha jamu termuda diantara pengusaha sukses lainnya yang berada di Indonesia. Rasa bangga yang tak terkira sudah sampai di titik ini, di mana sukses di bisnis dan di keluarga," katanya.

Kini ia memiliki pabrik jamu sendiri yang memproduksi 300 box setiap bulannya. Jamu Sari Manjakani bahkan telah. Tersebar di kota-kota di Indonesia mulai dari Kalimantan, Jawa, dan Sumatera. Jamu tersebut juga diekspor hingga ke Malaysia, Thailand, Singapura, Pilifina, Brunei Darussalam, China, hingga Korea.

Reza menjalankan usaha tersebut sambil menyeimbangkan kehidupan pribadinya, ia menikah di usia 20 dan telah memiliki 3 orang anak di usianya yang kini menganjak 27 tahun. Ia pun mendapat dukungan penuh dari sang istri yang ia jumpai saat duduk di bangku kuliah ini.

Biofile
Nama: Reza Pahlawan SE
Istri: Nadia Trijata Menaksi SE
Anak:
Nabila Azzahra
Nikita Claudia
Rezyo Alvino

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.40  

0 komentar:

Poskan Komentar