“PT Telkom Sabet Penghargaan Perusahaan Transformasi Terbaik - Bisnis Indonesia”

Minggu, 15 Februari 2015

“PT Telkom Sabet Penghargaan Perusahaan Transformasi Terbaik - Bisnis Indonesia”


PT Telkom Sabet Penghargaan Perusahaan Transformasi Terbaik - Bisnis Indonesia

Posted: 15 Feb 2015 12:14 AM PST

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan negara PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) meraih apresiasi dari institusi eksternal terkemuka di Indonesia dengan menduduki jawara dalam ajang Indonesia Best Corporate Transformation Awards 2014.

Persero meraih predikat The Best Achievement yang diterima oleh Vice President Corporate Strategic Planning Andy Revara, sebagai apresiasi formal terhadap kesuksesan transformasi perusahaan meliputi persiapan sumber daya manusia (SDM), keorganisasian, maupun penggalian peluang bisnis baru.

Tak pelak, persero membukukan pendapatan dengan tingkat pertumbuhan stabil, diikuti rekaman positif terhadap laba sebelum biaya bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA), maupun catatan compounded-annual growth rate (CAGR).

Per kuartal III/2014, persero mencatat pendapatan usaha tumbuh 7,07% menjadi Rp65,84 triliun dibandingkan periode serupa tahun sebelumnya yang hanya Rp61,49 triliun. Di sisi lain, EBITDA dibukukan naik 3,89% menjadi Rp22,13 triliun jika dibandingkan kuartal III/2013 yang tercatat Rp21,30 triliun.

"Dengan apresiasi ini, diharapkan persero akan melakukan transformasi tanpa henti dari waktu ke waktu," jelas Andy melalui keterangan pers, Minggu (15/2/2015).

Apresiasi jenis ini juga mendapat pengakuan dari para dewan juri dari tahap presentasi yakni Biakman Irbansyah serta Presiden Direktur PT Asco Capital Stanley Setia Atmaja.

Di sisi lain dua hari sebelumnya, persero beserta anak usahanya bidang seluler yakni PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) juga sukses mengenggam predikat Excellent Service Experience Award (ESEA) dalam kategori telekomunikasi.

Predikat ini disemat langsung oleh Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia) Lulu Terianto sekaligus Chief Executive Officer Carre CCSL Yuliana Agung, kepada Vice President Concumer Relationship Management Telkom Agus Winarno dan General Manager Customer Care Planning & Process Management Telkomsel Dian Ediana.

"Pengelolaan pengalaman pelanggan merupakan cara penting persero dalam mencipta nilai tambah sehingga mampu mempengaruhi pendapatan maupun pertumbuhan perusahaan secara positif," jelas Agus dalam keterangan pers, Minggu.

Excellent Service Experience Award merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Carre CCSL dan Harian Bisnis Indonesia serta ditujukan bagi perusahaan maupun merek yang Excellence Service Experience Index di atas rata-rata dengan nilai minimum sebesar 70,00 atau setara dengan grade Good.

Mengenai metode penilaian perusahaan, dilihat dengan menggunakan tiga pilar utama penilaian, yakni Customer Sense Experience, Customer Emotional Experience dan Customer Problem Solution Experience.

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.32  

0 komentar:

Poskan Komentar