“Untuk Apa Perusahaan Hary Tanoe Gaet Indosat? - Bisnis Indonesia”

Kamis, 29 Januari 2015

“Untuk Apa Perusahaan Hary Tanoe Gaet Indosat? - Bisnis Indonesia”


Untuk Apa Perusahaan Hary Tanoe Gaet Indosat? - Bisnis Indonesia

Posted: 28 Jan 2015 10:30 AM PST

Bisnis.com, JAKARTA-- Perusahaan milik pengusaha Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Investama Tbk. (BHIT) menggaet PT Indosat Tbk. (ISAT) untuk bekerja sama bersama anak-anak usaha.

Robert Satrya, SVP Group Head Investor Relations BHIT, mengatakan perseroan dan Indosat telah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) untuk bekerja sama saling menguntungkan.

Kerja sama yang dilandasi itikad baik itu dimaksudkan melalui sinergi dalam mendukung kegiatan operasional dari masing-masing pihak dan anak perusahaan.

"Dengan menyediakan layanan satu sama lain antara MNC dan Indosat dalam bentuk produk jasa bersama, pemasaran produk jasa bersama dan atau bentuk kerjasama lainnya," ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (28/1/2015).

MoU ini, sambungnya, akan berlaku untuk kerjasama antara Indosat dan unit anak usaha MNC Investama yang terdiri dari MNC Bank, MNC Life dan MNC Shop.

Anak-anak usaha BHIT itu, akan memberi layanan dalam bentuk produk jasa perbankan, jasa asuransi jiwa, dan produk jasa MNC Shop. Sedangkan Indosat akan memberikan produk layanan jasa dalam bentuk Dompetku, Closed User Group, dan produk lainnya.

PT MNC Investama Tbk. adalah salah satu dari perusahaan investasi besar di Tanah Air dengan berbagai aktivitas usaha yang dikelompokkan menjadi media, jasa keuangan, sumber daya alam serta portofolio investasi.

PT Global Mediacom Tbk. merupakan perusahaan yang memimpin aktivitas di bidang Media milik MNC Group yang terdiri PT Media Nusantara Citra Tb., dan PT MNC Sky Vision Tbk. sebagai penyedia jasa televisi berbayar dengan nama produk Indovision.

Jasa Keuangan dioperasikan melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk. dengan perseroan yang terdiri dari perusahaan pembiayaan PT MNC Finance, perusahaan sekuritas PT MNC Securities, perusahaan manajer investasi PT MNC Asset, perusahaan asuransi jiwa PT MNC Life Assurance, perusahaan asuransi umum PT MNC Asuransi Indonesia, PT Bank MNC Internasional Tbk., dan PT MNC Guna Usaha Indonesia.

Selain perusahaan tersebut, BHIT juga mempunyai investasi pada perusahaan lain. Diantaranya adalah perusahaan properti PT MNC Land Tbk., pemilik proyek seperti hotel, theme park, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, high rise residential lainnya.

BACA JUGA:

Menyaksikan Syuting Film "Filosofi Kopi" di Blok M Square

Adhi Persada Properti Terbitkan Surat Utang Rp100 Miliar

 

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.13  

0 komentar:

Poskan Komentar