“Pelaku Usaha Bantu Pemerintah Stabilkan Harga Minyak Goreng - Bisnis Liputan6.com”

Minggu, 18 Januari 2015

“Pelaku Usaha Bantu Pemerintah Stabilkan Harga Minyak Goreng - Bisnis Liputan6.com”


Pelaku Usaha Bantu Pemerintah Stabilkan Harga Minyak Goreng - Bisnis Liputan6.com

Posted: 17 Jan 2015 08:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sinar Mas Group kembali menggelar rangkaian bazar minyak goreng murah pada tahun ini. Tempat yang dipilih sebagai pembuka rangkaian kegiatan tersebut yaitu Pasar Modern BSD, BSD City, Tangerang Selatan.

Direktur PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk, Lukmono Sutarto mengatakan, kegiatan bazar tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah meredam gejolak harga sekaligus menjamin ketersediaan minyak goreng.

"Hal semacam ini kerap terjadi di puncak musim penghujan yang mempengaruhi pengiriman bahan baku ke pabrik," ujarnya di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (18/1/2015).

Bazar ini menyediakan 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp 9.000 per liter. Harga ini relatif lebih murah lantaran di beberapa tempat harga minyak goreng sejenis menyentuh level Rp 15 ribu per liter.

"Sinar Mas berkomitmen melanjutkan kegiatan bazar minyak ini secara konsisten melalui kemitraan dengan banyak pihak seperti yang kami lakukan selama ini," kata dia.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Srie Agustina menyatakan, kegiatan semacam ini memang diperlukan untuk membantu menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng.

"Jadi bagaimana adanya kepedulian dari pelaku usaha untuk lakukan CSR dengan menjual komoditi yang dijualnya yang jauh dibawah harga pasar," tandasnya. (Dny/Gdn)

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.30  

0 komentar:

Poskan Komentar