“KEMBANGKAN ANAK USAHA: Bank Mandiri Siap Suntik Dana - Bisnis Indonesia”

Sabtu, 31 Januari 2015

“KEMBANGKAN ANAK USAHA: Bank Mandiri Siap Suntik Dana - Bisnis Indonesia”


KEMBANGKAN ANAK USAHA: Bank Mandiri Siap Suntik Dana - Bisnis Indonesia

Posted: 31 Jan 2015 12:38 AM PST

KEMBANGKAN ANAK USAHA: Bank Mandiri Siap Suntik Dana

Akses masyarakat Indonesia terhadap kredit perbankan masih rendah.

Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bakal menyuntikkan dana senilai Rp200 miliar kepada anak usaha perseroan, PT Bank Sinar Harapan Bali.

Direktur Finance & Stategy Bank Mandiri Pahala N. Mansury mengatakan perseroan berencana akan  menjadi pengendali dengan memiliki 58% saham Bank Sinar Harapan Bali. Untuk merealisasikannya, lanjut Pahala, Bank Mandiri akan menyuntikkan dana senilai Rp200 miliar.

"Tahun ini kalau dapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan kami suntikan," ujar Pahala di sela acara Mandiri Investment Forum di Jakarta. Adapun penambahan dana segar tersebut juga digelar untuk menggenjot segmen mikro Bank Mandiri yang secara konsolidasi diharapkan tumbuh mencapai 31% tahun ini.  "Selama ini sudah tumbuh 29% pada 2014," jelas dia.

Nantinya, dengan menggenjot segmen mikro, Pahala juga membidik anak usahanya ini bakal menyumbang setidaknya 5% dari total laba perseroan dalam 3 hingga 5 tahun mendatang.

Senada, Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin juga memproyeksi anak usahanya ini untuk meningkatkan penyaluran kredit ke sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Pasalnya, menurut dia, hingga kini akses masyarakat Indonesia terhadap kredit perbankan masih rendah. "Jadi selain kami bersama BRI [PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, perlu ada satu lagi bank untuk mendorong kredit mikro di Indonesia," jelas Budi.

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.35  

0 komentar:

Poskan Komentar