“Bos Pertamina Akan Restrukturisasi 20 Anak & 127 Cucu Usaha”

Selasa, 20 Januari 2015

“Bos Pertamina Akan Restrukturisasi 20 Anak & 127 Cucu Usaha”


Bos Pertamina Akan Restrukturisasi 20 Anak & 127 Cucu Usaha

Posted: 20 Jan 2015 01:33 AM PST

JAKARTA - Komisi VII DPR mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Pertamina (Persero) guna membahas evaluasi kinerja 2014 dan persiapan pelaksanaan program kerja 2015.

RDP ini merupakan yang pertama kali bagi direksi Pertamina yang baru. Telah hadir Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Direktur Pertamina Ahmad Bambang, Direktur Pertamina Syamsu Alam dan beberapa direksi lainnya.

Dwi mengatakan, pihaknya pada tahun ini berencana akan melakukan restrukturisasi anak usaha maupun bisnis lainnya. Mantan Dirut Semen Indonesia ini menambahkan, saat ini Pertamina memiliki 20 anak usaha dan sekira 127 cucu perusahaan.

"Ini kita bisa di review kembali. Ini fokus kami untuk menyederhanakan struktur industri Pertamina ke depan," kata Dwi di Kompleks DPR/MPR, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Dwi menambahkan, cara ini juga sebagai alternatif sebagai optimalisasi cash managament anak usaha.

Selain fokus pada restrukturisasi anak usaha, Dwi menyebut, Pertamina akan melakukan perbaikan produksi minyak yang saat ini disoroti oleh banyak pihak karena terbilang mahal.

"Banyak disoroti karena mahalnya produksi kilang yang kita miliki, mudah-mudahan kita lakukan perbaikan. Selain itu kami berharap bisa menekan losses," paparnya.

Di sisi lain, fokus Pertamina pada tahun ini lanjut Dwi mengungkapkan akan meningkatkan kapasitas kilang minyak. Peningkatan ini mulai dari upgrading maupun penambahan kilang minyak baru.

"Yang kita pikirkan, upgrading dan pembangunan kilang baru. Kita berharap agar kita meningkatkan dengan cara upgrading maupun bangun kilang ke depan," tukasnya.

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.46  

0 komentar:

Poskan Komentar