“Produksi PT Kertas Leces Terhambat Bahan Baku”

Rabu, 24 Desember 2014

“Produksi PT Kertas Leces Terhambat Bahan Baku”


Produksi PT Kertas Leces Terhambat Bahan Baku

Posted: 23 Dec 2014 10:00 PM PST

JAKARTA - PT Kertas Leces (Persero) selaku perusahaan kertas milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen untuk melakukan transformasi bisnis.

Menurut Direktur Utama PT Kertas Leces Budi Kusmarwoto, kondisi perusahaan memasuki masif bisnis kertas bernilai tinggi untuk kertas sekuriti, secara bertahap mengurangi ketergantungan pada produk konvensional seperti kertas budaya dan kertas industri.

"Kertas budaya dan kertas industri kapasitas terpasang hanya 180 ribu per ton, artinya lebih kecil 2 persen dari total kapasitas nasional," ujarnya di diskusi dengan pewarta BUMN di Kementerian BUMN Rabu (24/12/2014)

Dia menjelaskan bahwa kertas budaya dan kertas industri merupakan komoditas yang nilai produknya fluktuatif pada pasar. Mengingat infrastruktur perusahaan tidak memiliki integritas dengan ketersediaan bahan baku.

"Tidak adanya ketersediaan bahan baku sangat menghambat, kinerja bisnis kami. Kita juga tidak memiliki hutan industri, hanya bergantung pada harga bahan baku dari pasar yang banyak diatur pemain besar," tukas Budi.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.33  

0 komentar:

Poskan Komentar