“Menakar Bisnis WIKA di Pengolahan Air Minum - Harian Ekonomi Neraca”

Selasa, 16 Desember 2014

“Menakar Bisnis WIKA di Pengolahan Air Minum - Harian Ekonomi Neraca”


Menakar Bisnis WIKA di Pengolahan Air Minum - Harian Ekonomi Neraca

Posted: 15 Dec 2014 08:08 PM PST

Menakar Bisnis WIKA di Pengolahan Air Minum

NERACA

Jakarta – Perusahaan konstruksi milik negara, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) bakal mengembangkan ekspansi bisnisnya di sektor pengolahan air minum pada tahun depan dengan mengerjakan proyek Sistem  Penyediaan Air Minum (SPAM).

Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA, Ganda Kusuma mengatakan, ekspansi bisnis sektor pengolahan air minum lantaran pasarnya yang masih menjanjikan, "Untuk ekspansi bisnis di sektor ini, perseroan tengah melakukan studi kelayakan dan direncanakan rampung tahun depan,"ujarnya di Jakarta, kemarin.

Waduk Jatiluhur bakal menjadi sumber utama air yang bakal diolah menjadi air bersih layak minum dalam proyek tersebut. Nantinya pipa-pipa besar akan disambungkan untuk menyalurkan air ke sejumlah titik di kawasan Jakarta dan Jawa Barat.

Adapun dalam pengerjaan proyek senilai Rp1,6 triliun ini, perseroan bekerja dalam skema konsorsium dengan sejumlah perusahaan seperti Perum Jasa Tirta II, PT Pembangunan Jaya (BUMD DKI Jakarta) dan PT Tirta Gemah Ripah (BUMD Jawa Barat). Konsorsium ini nantinya akan membentuk satu entitas usaha sebagai pengelola bisnis SPAM Jatiluhur itu. Akan tetapi, WIKA tidak menjadi pemegang saham mayoritas, dan hanya memiliki 20% atas saham entitas usaha tersebut.Next

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.
Want something else to read? How about 'Grievous Censorship' By The Guardian: Israel, Gaza And The Termination Of Nafeez Ahmed's Blog

Diposkan oleh iwan di 01.48  

0 komentar:

Poskan Komentar