“Alasan bisnis travel, Indra Bekti: semua orang pasti jalan-jalan”

Selasa, 09 Desember 2014

“Alasan bisnis travel, Indra Bekti: semua orang pasti jalan-jalan”


Alasan bisnis travel, Indra Bekti: semua orang pasti jalan-jalan

Posted: 08 Dec 2014 11:08 PM PST

Presenter Indra Bekti memiliki usaha travel agent bernama Inbek Travel.

Finalis Abang None Jakarta 1997, Indra Bekti, tampil lucu dan memikat saat berperan sebagai Babe Zaenal dalam pertunjukkan teater dan drama musikal "Topeng Jakarta Jaya Raya" beberapa waktu lalu.

Pertunjukkan diadakan untuk menyambut tamu peserta "Jakarta Tourism Business Forum [JTBF] 2014". Lalu apa alasan Indra masih mau melakukan ini, disela kesibukannya kini?

"Karena ini panggilan hati dan tanggung jawab moral," ujar Indra, kini sibuk sebagai pembawa acara sejumlah program televisi. "Dengan kita memiliki kemampuan ini walaupun sudah bekerja di mana-mana, jadi public figure, apa yang kita miliki ini kita kontribusikanlah kepada daerah dan negara kita, dengan melestarikannya. Semoga ini menjadi contoh bagi siapa saja."

Bicara mengenai pariwisata di Jakarta, Indra juga punya pendapat seru mengenai keadaan Jakarta saat ini. Berikut hasil tanya jawab kami dengan Indra disela-sela acara JTBF 2014 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Apa yang dipunyai Jakarta yang tidak dipunyai kota-kota lain?

"Jakarta punya obyek-obyek wisata yang menarik seperti Ancol dari hotelnya, pantainya, dan juga fasilitas-fasilitasnya. Ada Dunia Fantasi. Trans Jakarta, terus kita punya bus bertingkat yang keliling-keliling. Kita punya Monas, Istana Negara, tempat belanja dengan harga terjangkau seperti Tanah Abang, Mangga Dua, yang mereka bisa beli dan jual lagi. Ada juga tempat belanja premiumnya seperti di Grand Indonesia, Plaza Senayan, Plaza Indonesia."

Indra Bekti dan Pariwisata Jakarta

Apa yang harus dibenahi dari Jakarta?

"Mungkin sampah-sampahnya, kebersihannya yang masih menjadi momok bagi kita. Semoga kegiatan seperti kali bersih dan penataan kembali bantaran kali cepat tercapai tujuannya seperti yang diharapkan. Dan juga masyarakatnya turut menjaga Jakarta sebagai Ibukota Indonesia, wajahnya Indonesia, sebagai kota metropolitan yang bersih dan nyaman."

Tarif Kereta Api akan naik Januari 2015, apa pengaruhnya bagi pariwisata sendiri?

"Kebijakan itu menurut aku pasti ada baiknya dan tidak baiknya. Mungkin dengan naiknya tarif kereta, keretanya jadi lebih bagus, jadi orang melihatnya pun lebih senang. Juga untuk meningkatkan pelayanan yang harus disesuaikan dengan harga tarifnya. Dan itu bisa menjadi daya tarik pariwisata sendiri, menurut aku."

Pendapat mengenai Ahok, Gubernur Jakarta?

"Ahok bagus banget. Ini bukan karena pendukung, saya di sini melihat cara kerjanya. Saat bersama Jokowi mereka pasangan yang pas. MRT dijalanin lagi, kebersihan kali-kali, terus kebijakan-kebijakan lainnya yang pro rakyat.

"Dengan cara yang Ahok pakai sekarang, dia pengin menembang orang-orang dengan mental korupsi, mental yang pengin dilayani, bukannya yang melayani masyarakat. Dan menurut aku Ahok punya rencana ke depan seperti itu. Dan menurut aku Jakarta masa depannya cerah dengan cara memimpin seperti itu."

Mengapa berinvestasi di dunia pariwisata [Inbek Travel]?

"Oh yes ini sangat menjanjikan banget. Orang pasti jalan-jalan, butuh hiburan. Meski cuma hanya menjenguk keluarga atau mereka butuh suatu perjalanan, mereka butuh sebuah travel agent yang mengurusi itu semua. Tiketnya, transportasinya, dan akomodasinya. Meski sudah ada cara mudah untuk mengurus sendiri, tapi masih ada yang meminta bantuan travel agent."

Tempat favorit di Jakarta?

"Liburan itu aku di mall ya, ha ha ha,, di sana bisa semua. Segala fasilitas ada di situ. Kalau untuk makanan kadang suka yang di pinggir-pinggir jalan seperti martabak, pecel lele, di daerah Radio Dalam, Bintaro, atau Bandar Jakarta."

Harapan untuk pariwisata Jakarta?

"Pariwisatanya harus ditingkatkan lagi. Infrasturuktur-infrastrukturnya, jadi berharap kita bisa memiliki tempat yang begitu layak, jadi para wisatawan datang ke Jakarta dapat merasakan kenyamanannya. Objek-objek wisatanya dibuat lebih canggih-canggih lagi, diberesi kebersihannya, transportasinya juga supaya nggak macet."

Begitu pendapat Indra Bekti. Semoga, apa yang diharapkannya terwujud dan Jakarta ke depan benar-benar tempat yang nyaman dan asyik. « [teks @bartno | foto @bagusdimusmb dan Disparbud DKI Jakarta]

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 02.01  

0 komentar:

Poskan Komentar