“Pertamina Diminta Perbesar Usaha Hingga Sekelas Internasional - Tribunnews”

Minggu, 30 November 2014

“Pertamina Diminta Perbesar Usaha Hingga Sekelas Internasional - Tribunnews”


Pertamina Diminta Perbesar Usaha Hingga Sekelas Internasional - Tribunnews

Posted: 29 Nov 2014 11:14 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi DPR Komisi VII DPR Kardaya Warnika mengungkapkan tugas utama Pertamina adalah memproduksi dan mendistribusikan migas di dalam negeri.

Kardaya menegaskan Pertamina tidak punya fungsi memberantas mafia migas yang marak saat ini. "Fungsinya Pertamina tidak pada pemberantasan mafia tapi dia memproduksi minyak," ujar Kardaya, di Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Kardaya menegaskan inti bisnis dari Pertamina semata-mata menyediakan migas untuk pasokan dalam negeri. Selain itu Pertamina menurut Kardaya harus memperbesar jaringan usahanya agar bisa sekelas dengan dunia internasional.

"Mengembangkan usahanya, lalu memproduksikan BBM," kata Kardaya.

Kardaya menitip pesan dengan direksi baru Pertamina yang telah diangkat Rini Soemarno, agar Pertamina harus bisa melakukan transaksi bisnis secara transparan. Karena Pertamina adalah tulang punggung ekonomi negara.

"Memang memproduksikan minyak dan menyediakan BBM itu, harus dilakukan secara transparan, jadi tujuan utamanya itu," jelas Kardaya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.14  

0 komentar:

Poskan Komentar