“Pelantikan Jokowi Beri Kepastian ke Dunia Usaha - Liputan6.com”

Senin, 20 Oktober 2014

“Pelantikan Jokowi Beri Kepastian ke Dunia Usaha - Liputan6.com”


Pelantikan Jokowi Beri Kepastian ke Dunia Usaha - Liputan6.com

Posted: 20 Oct 2014 12:41 AM PDT

Presiden Terpilih Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikannya di Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014) (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Proses pelantikan Joko Widodo (Jokowi)dan Jusuf Kalla (JK) sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014-2019 telah berakhir. Dengan ini, Jokowi dan JK telah resmi memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan, dengan berlangsungnya pelantikan ini akan memberikan efek bagi positif bagi dunia bisnis.

"Dengan berlangsungnya pelantikan saya rasa bagus, berarti ada kepastian. Ke depannya lebih baik, Pak Jokowi sudah bertemu dengan Pak Prabowo, jadi mudah-mudahan ada kesejukan dalam politik. Karena ini dampaknya sangat berpengaruh terhadap dunia bisnis," ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Menurut dia, perlantikan ini akan memberikan kepastian politik bagi negara sehingga juga akan memberikan pengaruh bagi sektor ekonomi.

"Saya yakin akan positif, karena sudah ada komunikasi politik, sudah ada kejelasan, itu memberikan kesan sudah stabil," lanjutnya.

Suryo mengungkapkan, adanya kestabilan politik ini membuat investor semakin percaya kepada Indonesia sehingga pembangunan industri juga diharapkan berjalan lebih baik.

"Untuk dunia usaha stabilitas itu penting, jadi mudah-mudahan dengan begitu tidak ada lagi modal lari ke luar negeri, arus investasi bisa lancar masuk, itu harapan kita," tandasnya. (Dny/Ndw)

Credit: Nurseffi Dwi Wahyuni

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.28  

0 komentar:

Poskan Komentar