“Menteri Ekonomi Jokowi yang Punya Usaha Sendiri - Liputan6.com”

Senin, 27 Oktober 2014

“Menteri Ekonomi Jokowi yang Punya Usaha Sendiri - Liputan6.com”


Menteri Ekonomi Jokowi yang Punya Usaha Sendiri - Liputan6.com

Posted: 26 Oct 2014 11:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan nama-nama menteri dalam susunan Kabinet Kerja yang selama sepekan terakhir mengundang rasa penasaran publik. Tak hanya dari kalangan politikus, sejumlah pengusaha juga ditarik Jokowi menemaninya mengemban tugas kenegaraan selama lima tahun ke depan.

Di bidang ekonomi, terdapat beberapa pengusaha yang namanya mungkin sudah tidak asing lagi. Tengok saja, CEO PT Gobel International Rahmat Gobel yang kemudian diumumkan sebagai Menteri Perdagangan yang baru, menggantikan Muhammad Lutfi.

Rachmat saat ini menduduki serangkaian jabatan penting dalam grup korporasinya seperti Direktur Utama PT Gobel International, Komisaris PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Komisaris Utama PT Panasonic Gobel Indonesia, Komisaris Utama PT Nusantara Parkerizing, Wakil Komisaris Utama PT Parker Metal Treatment Indonesia, Komisaris Utama PT Gobel Dharma Nusantara, Komisaris PT Smart, Komisaris PT Indosat dan Komisaris Utama PT Visi Media Asia.

Tak hanya itu, ada juga CEO Susi Air yang hanya merupakan lulusan sekolah menengah pertama (SMP). Wanita asal Pangandaran, Ciamis ini mengawali karirnya sebagai pengepul ikan dan kemudian mengembangkan bisnisnya hingga ke mancanegara.

Kehandalannya dalam berbisnis memang patut diacungi jempol mengingat dirinya bahkan mampu mendirikan maskapai sendiri yaitu Susi Air.

Selain itu ada juga CEO PT Tiran Group Arman Sulaiman yang didapuk menjadi Menteri Pertanian. Dirinya aktif berbisnis di sejumlah bidang pertanian dan perkebunan mulai dari kebun kelapa sawit, pembangunan industri pestisida hingga menjalani bisnis pabrik gula.

Berikut tiga pengusaha yang menjadi menteri sektor ekonomi dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK periode 2014-2019 seperti dirangkum Liputan6.com, Senin (27/10/2014):

Credit: Nurseffi Dwi Wahyuni

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.03  

0 komentar:

Poskan Komentar