“Kondisi Pasar Modal Tak Bersahabat, BPII Tahan Ekspansi - Tribunnews”

Jumat, 31 Oktober 2014

“Kondisi Pasar Modal Tak Bersahabat, BPII Tahan Ekspansi - Tribunnews”


Kondisi Pasar Modal Tak Bersahabat, BPII Tahan Ekspansi - Tribunnews

Posted: 31 Oct 2014 01:25 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi pasar modal dan situasi politik dalam negeri yang diperkirakan masih tinggi volatilitasnya, membuat PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk (BPII) mengurungkan niatnya untuk mengembangkan bisnis kedua anak usahanya yang bergerak di pasar modal.

"Dengan adanya kondisi ini, kedua entitas anak perseroan akan menahan ekspansi usahanya," kata Direktur Utama PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk Rudi Setiadi seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jakarta, Kamis (31/10/2014).

Adapun kedua anak usaha perseroan yaitu PT Batavia Prosperindo Sekuritas dan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen.

Menurutnya, perseroan yang baru saja melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offring/IPO) beberapa waktu lalu meraup dana sebesar Rp 36,8 miliar. Awalnya untuk pengembangan bisnis anak usaha tapi dialihkan untuk investasi di perusahaan pembiayaan sepeda motor yakni PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPIF).

"Diversifikasi usaha ini diharapkan akan memberikan return yang lebih baik bagi perseroan dan juga dengan diversifikasi usaha ini dapat mengurangi risiko usaha perseroan," ujarnya.

Saat ini perseroan memiliki saham di BPIF sebesar 4 persen. Ke depan akan menambah kepemilikan sahamnya menjadi 12 persen melalui pembelian saham rights issue BPIF sebanyak 100 juta saham dengan harga Rp 500 per saham. Adapun dana yang akan digunakannya selain dana hasil IPO, juga memakai kas internal perseroan.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.43  

0 komentar:

Poskan Komentar