“Bagaimana memilih lokasi bisnis yang tepat? - BBCIndonesia.com”

Kamis, 11 September 2014

“Bagaimana memilih lokasi bisnis yang tepat? - BBCIndonesia.com”


Bagaimana memilih lokasi bisnis yang tepat? - BBCIndonesia.com

Posted: 11 Sep 2014 12:54 AM PDT

bisnis

Mitchell Callahan dipindah ke Toronto untuk mengembangkan bisnis yang ia dirikan

Memilih lokasi untuk membuka usaha baru bisa menjadi keputusan yang sulit bagi setiap pengusaha. Apakah anda akan tetap tinggal di kota anda supaya tetap didukung oleh keluarga? atau pindah ke kota besar untuk mencari jumlah langganan yang lebih besar, atau menjadi bagian dari jaringan usaha yang serupa?

Pilihan ini bisa menjadi dilema di negara manapun, dan bahkan di Kanada, negara terbesar kedua di dunia.

Fasilitas internet membuat kegiatan di sejumlah perusahaan menjadi jauh lebih mudah, tapi pemilihan lokasi untuk membuka usaha tetap penting, apakah akan dekat dengan para pelanggan, pemasok, pesaing, atau staf yang ada.

Ambillah contoh sebuah perusahaan pengembang perangkat lunak yang membuka kantor di Nunavut, wilayah paling utara Kanada, pemilik perusahaan menikmati suasana lingkungan Arctic yang megah. Tapi perusahaan itu berjuang untuk bisa merekrut sejumlah karyawan yang berkualitas.

Di Toronto, salah satu kota terbesar di Kanada, sejumlah pengusaha menjelaskan bagaimana dan mengapa mereka memilih tempat untuk berwirausaha

bisnis

Lisa dan Ryan Stewart pindah dari Toronto demi bisnis

Bisnis bitcoin

Bagi Mitchell Callahan, seorang pengusaha teknologi dari Calgary, Alberta, yang berusia 29 tahun ini, keputusan untuk pindah ke Toronto tahun 2012 adalah keputusan pribadi dan profesional.

Pertama, pacarnya pindah ke Toronto untuk sekolah bisnis, dan kedua ia mengakui bahwa Toronto merupakan pasar yang jauh lebih besar dan menguntungkan untuk bisnis website dan desain aplikasi yang dia dirikan.

Perusahaan Saucal yang menyediakan layanan online untuk menerima bitcoin (sebuah mata uang online) ini dia dirikan bersama rekannya Dominik Sauter tahun 2011, dengan mengandalkan pengalaman Callahan yang pernah bekerja di sebuah perusahaan investor.

"Kami memulainya dari bawah, kemudian membuat keranjang belanja (di website kami), sehingga orang-orang dapat menerima bitcoin ini", kata Callahan

Dia menambahkan pasar Bitcoin jauh lebih stabil di Toronto ketimbang di Calgary. Sementara Sauter dan rekan-rekannya di Saucal memilih kembali ke Alberta, Callahan memilih tetap tinggal di Toronto.

bisnis

Nunavu berbasis pertambangan, minyak dan eksplorasi gas, perikanan dan wisata

Keluar dari Toronto

Berbeda dengan Mitchell Callahan, Lisa and Ryan Stewart memutuskan untuk meninggalkan Toronto untuk memulai bisnis pembersih rumah Posh.

Pasangan yang tinggal di Toronto ini menganggap kemacetan di Toronto membuat usaha mereka terhambat.

Mereka lalu pindah ke Hamilton kota yang lebih kecil berjarak 70km dari Toronto, di mana Stewart, 38, lahir dan dibesarkan. Usahanya sudah berjalan sekitar tiga tahun, memiliki 160 pelanggan dan terus berkembang. Mereka berencana memperluas usahanya ke luar Hamilton, tapi bukan ke Toronto.

bisnis

Natalia Martinez menciptakan resep-resep berbahan serangga

Bisnis serangga lezat

Natalia Martinez, seorang chef, memutuskan pindah ke Toronto karena dia pikir masyarakat Toronto lebih terbuka terhadap jenis makanan baru. "Mereka suka mencoba hal-hal baru", kata chef berusia 33 tahun ini

Martinez yang pindah dari Kolombia ke Kanada ini memulai usahanya sejak tahun 2012. Perusahaannya yang bernama Cookie Martinez, menjual hidangan yang berasal dari serangga seperti jangkrik, belalang panggang yang dilapisi cokelat dan gula. Dia juga menjual biskuit dan pastel khas Amerika Latin, empanadas.

bisnis

Toronto punya populasi 2,6 juta dan menjadikannyakota terbesar di Kanada

Bergabung dengan ekosistem

Prof Rebecca Reuber, dari University of Toronto Rotman School of Management, mengatakan para pengusaha baru harus menempatkan dirinya dalam kelompok atau jaringan yang ada.

"Jika saya mau memulai bisnis video games, atau animasi, mungkin saya pilih Montreal dan Vancouver", katanya

"Jika saya akan mengembangkan aplikasi teknologi kelautan, saya akan pilih kota-kota pesisir seperti St John's, Halifax atau Vancouver."

Dia menambahkan juga bahwa di tempat-tempat seperti itu ada akuntan, pengacara dan staf yang memahami sektor yang bersangkutan.

Penting untuk memiliki ekosistem darti sejumlah organisasi, "kata Prof Reuber.

"Itu tergantung dari seberapa jauh pengalaman Anda sebagai pengusaha. Ada baiknya anda belajar dari orang-orang sekeliling Anda."

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.23  

0 komentar:

Poskan Komentar