“STORY: Dita Chairunnisa, Dari Hobi Menuju Bisnis - JadiBerita”

Jumat, 08 Agustus 2014

“STORY: Dita Chairunnisa, Dari Hobi Menuju Bisnis - JadiBerita”


STORY: Dita Chairunnisa, Dari Hobi Menuju Bisnis - JadiBerita

Posted: 07 Aug 2014 11:01 PM PDT

Bagi orang yang berotak bisnis, pasti akan berpikir bagaimana caranya untuk bisa menghasilkan uang dari sesuatu yang dia sukai, sehingga tidak merasa terbebani. Salah seorang gadis muda dan cantik bernama Dita Chairunnisa berhasil melihat peluang itu, dan kini usahanya itu telah menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit.

Berawal dari menyukai dunia fashion dan suka melihat fashion blogger di internet, membuat perempuan yang masih berusia 17 tahun ini tertarik untuk membuat usaha di bidang pakaian. Menjalani bisnis memang tidak memandang usia asalkan mempunyai modal dan kemampuan berbisnis. Sejak kecil, dirinya memang sudah terlatih untuk menjual barang-barang seperti pensil ke teman-teman sekolahnya, sehingga jiwa berdagang pun terbentuk sampai sekarang. Saat ini ia juga sedang menjalani bisnis butik pakaian yang merupakan usaha milik kedua orang tuanya.

"Aku dari kecil suka jualan, dari kelas 4 SD suka jualan pensil, pas SMA ingin coba sesuatu yang besar dan kebetulan ada kegiatan untuk tambahan juga. Aku senang dan gak malu misalnya papa mama yang belanja, terus hasil uangnya buat aku belikan tas, boneka dan jam," cerita Dita seperti dilansir dari Vemale, Jumat (8/8/2014).

Baginya, dengan mendapatkan penghasilan dari hasil usahanya, ia dapat membeli barang kesukaannya dari hasil  jerih payahnya sendiri dan bisa juga sebagian hasilnya dia tabung. "Kalau penghasilan sebulan mungkin bisa sampai 30-50 juta. Kalau uang lebih ke arah ditabung, jadi kalau mau minta apa-apa kan gak memberatkan orang tua misalnya mau beli gedjet baru," kata Dita.

Menurut gadis cantik tersebut, dengan memilih usaha di bidang pakaian, bisnis tidak akan kadaluwarsa walau tren mode dari tahun ke tahun selalu berubah. Bisnis seperti ini bisa berlanjut dibanding menjalani bisnis makanan yang hanya mampu bertahan dua hari saja. Selain itu, Dita juga menambahkan bahwa menjalani bisnis di bidang apapun harus dengan keinginan, kesukaan atau hobi masing-masing, karena semua nantinya akan dijalani dengan sangat mudah dan lancar.

"Kalau aku, karena memang hobi, jadi semua apapun dilakukan pasti dengan senang. Aku sendiri memilih butik karena suka fashion dan suka cari update pakaian atau model baru untuk dibuat dan dijual di butikku," tutup Dita. (tom)

Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.47  

0 komentar:

Poskan Komentar