“Ragam Usaha Laris di Bulan Ramadhan - Harian Ekonomi Neraca”

Sabtu, 05 Juli 2014

“Ragam Usaha Laris di Bulan Ramadhan - Harian Ekonomi Neraca”


Ragam Usaha Laris di Bulan Ramadhan - Harian Ekonomi Neraca

Posted: 04 Jul 2014 09:15 PM PDT

Sebelum menentukan untuk berusaha di bidang apa? Seseorang (pengusaha) tentunya harus tahu terlebih dahulu usaha macam apa yang kini tengah digandrungi, atau saat ini momentnya seperti apa? Nah, saat ini paling tepat Anda membuka usaha yang berhubungan dengan Ramadhan dan Lebaran.

Memang mayoritas pengusaha di bulan Ramadhan merupakan pengusaha musiman. tetapi, tak jarang dari mereka sukses mendulang untung di bulan suci ini. Tetapi tidak sedikit pula usaha serupa yang gagal.

Oleh Karena itu, demi menghindari kegagalan walaupun telah berupaya pada bisnis yang termasuk kategori laris, harus melakukan riset atau penelitian terhadap kondisi pasar bisnis terlebih dahulu. Sehingga si pelaku usaha tau bagaimana trend kebutuhan masyarakat sekitar yang belum terpenuhi dengan baik atas berbagai usaha bisnis yang sudah ada.

Cara lainnya bisa juga dengan cara mengembangkan usaha bisnis yang dikembangkan oleh orang lain, asalkan punya konsep bisnis yang berbeda, konsep itu lah yang akan membuat bisnis kita nantinya berbeda dengan bisnis yang digarap orang lain. Berikut ini adalah beberapa usaha bisnis di Indonesia yang boleh dibilang cukup laris dan sangat diminati.

Pertama, usaha elektronik dan otomotif. Biasanya jelang lebaran masyarakat Indonesia yang berduit gemar membeli barang-barang elektronik serta otomotif.  Karenanya, usaha di bidang elektronik dan otomotif merupakan salah satu jenis usaha yang cukup laris pada bulan Ramadhan. Meskipun modalnya cukup besar, namun keuntungannya pun juga sangat luar biasa.Next

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.29  

0 komentar:

Poskan Komentar