“Akhir Pekan Ini Mal Kebut Penjualan - Tempo.co”

Minggu, 20 Juli 2014

“Akhir Pekan Ini Mal Kebut Penjualan - Tempo.co”


Akhir Pekan Ini Mal Kebut Penjualan - Tempo.co

Posted: 19 Jul 2014 11:01 PM PDT

Akhir Pekan Ini Mal Kebut Penjualan

Sejumlah pengunjung memadati tempat perbelanjaan Pasar Jatinegara, Jakarta, (5/8). Jelang Lebaran, sejumlah pusat perbelanjaan dipadati pengunjung, omset penjualan pakaian meningkat dari hari biasa. Tempo/Dian Triyuli Handoko

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Hari ini merupakan akhir pekan terakhir sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Seperti tahun-tahun sebelumnya, akhir pekan terakhir seperti ini biasanya akan dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja sebelum mudik. Apalagi saat-saat ini banyak tawaran menarik dari pusat-pusat perbelanjaan. (Baca: Jelang Lebaran, Mal Gelar Midnite Sale Lagi)

Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan sepekan sebelum Lebaran memang menjadi momen pelaku usaha untuk memanen pendapatan. "Apalagi kita tahu pada weekend terakhir itu sebagian besar sudah menerima THR," katanya saat dihubungi Tempo, akhir pekan lalu.

Menurut Satria, untuk meraup konsumen yang lebih banyak dibanding hari-hari biasa, peretail memberikan promosi dan diskon khusus. "Ada yang menggelar midnight sale, harga khusus, hingga diskon spektakuler sampai 70 persen," ujarnya.

Bahkan Aprindo mematok target pertumbuhan penjualan secara total sepanjang 2014 ini meningkat hingga 12 persen dibanding realisasi tahun lalu sebesar Rp 150 triliun. Dari pertumbuhan tersebut, 30 persennya disumbangkan oleh penjualan retail pada masa Ramadan dan Lebaran.

Aprindo memang tidak mematok peningkatan omzet penjualan yang terlalu tinggi. Sebab, pada tahun ini, kondisi ekonomi masih terpengaruh oleh depresiasi nilai tukar rupiah. "Sehingga ada penurunan daya beli masyarakat."

AYU PRIMA SANDI

Terpopuler:
Milisi Penembak MH17: Kami Menembak Mayat
Isi Kargo MH17, Surat Diplomatik sampai Suku Cadang Helikopter
Diultimatum ISIS, Umat Kristen Tinggalkan Mosul
Milisi Diduga Incar Pesawat Putin, Bukan MH17
Jembatan Comal Amblas, Jalur Alternatif Molor 30Km

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.40  

0 komentar:

Poskan Komentar