“Waspadai Beragam Perubahan Ini Dalam Bisnis - Jawaban.com”

Rabu, 11 Juni 2014

“Waspadai Beragam Perubahan Ini Dalam Bisnis - Jawaban.com”


Waspadai Beragam Perubahan Ini Dalam Bisnis - Jawaban.com

Posted: 11 Jun 2014 12:33 AM PDT

WEDNESDAY, 11 JUNE 2014

Total View : 79 times

Saat menjalankan bisnis, pengusaha tak terlepas dari situasi jatuh bangunnya bisnis yang dijalankan. Dampaknya bisa timbul dari beragam aspek, baik dari dalam maupun luar.

Untuk meminimalisir beragam perubahan yang berimbas pada keberlangsungan bisnis, Anda patut  waspada terhadap ancaman-ancaman ini.

Stabilitas politik

Bila secara umum peningkatan isu politik berdampak baik bagi aktivitas dunia usaha, maka hal sebaliknya juga akan terjadi. Misalnya, konflik dalam pemerintahan akan memicu terganggunya aktivitas ekonomi lantaran kepastian bisnis ditentukan oleh stabilitas politik dan hukum suatu negara. Dalam pandangan politik, kebijakan pemimpin politik sangat menentukan kejelasan akan aktivitas dunia usaha.

Inflasi yang tinggi

Pertumbuhan sebuah bisnis juga ditentukan oleh tingkat kestabilan nilai mata uang suatu negara. Sehingga para pelaku usaha patut waspada bila sewaktu-waktu terjadi inflasi. Pasalnya, situasi ini akan berdampak pada menurunkan omset bisnis, menurunnya konsumen dan langkanya barang produksi yang dibarengi dengan tingginya harga.                                   

Kesuksesan yang cepat

Percaya atau tidak, kesuksesan bisnis adalah ancaman terbesar berbisnis. Mengapa tidak? Sebab banyak sekali pebisnis yang sukses melejit dengan cepat mudah lengah dengan kondisi itu. Sehingga pencapaian tersebut dianggap sebagai puncak bisnis dan enggan meningkatkan pencapaian yang lebih tinggi lagi.

Kehilangan karyawan

Usaha berjalan dengan baik bila terdapat sumber daya manusia (SDM) yang menjalankannya. Sebaliknya, pelaku usaha mungkin saja tiba-tiba kehilangan karyawannya dengan alasan resign. Kekosongan posisi tentu saja akan berdampak signifikan terhadap bisnis yang Anda jalankan. Untuk itu, mulailah membenahi sistem perekrutan dalam bisnis Anda.

Agar Anda mencapai kesuksesan dalam berbisnis, maka berpikirlah sedini mungkin untuk menghindar dari berbagai ancaman buruk yang sewaktu-waktu datang.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Janji Jokowi Untuk Pendidikan Indonesia

Siasati Keuangan Saat Pengeluaran Bertambah

5 Kesalahan Dalam Menghadapi Perubahan Karir

Tingkatkan Kualitas Kerja Lewat Training

Source : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls


Mitra CBN

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 02.46  

0 komentar:

Poskan Komentar