“Perkuat Bisnis, Dyandra Bagun 5 Hotel Baru - Harian Ekonomi Neraca”

Senin, 09 Juni 2014

“Perkuat Bisnis, Dyandra Bagun 5 Hotel Baru - Harian Ekonomi Neraca”


Perkuat Bisnis, Dyandra Bagun 5 Hotel Baru - Harian Ekonomi Neraca

Posted: 08 Jun 2014 09:33 PM PDT

NERACA

Jakarta – Masih positifnya industri pariwisata di Indonesia, seiring terjaganya iklim stabilitas politik yang aman terus memicu berkembang pesatnya bisnis meeting, incentive, convention & exhibition (MICE). Alhasil, kondisi ini merupakan berkah bagi PT Dyandra Media Internasional Tbk (DYAN) untuk meraup untung lebih besar lagi. Bahkan untuk mendongkrak bisnisnya tersebut, perseroan bakal memperkuat bisnis hotel dengan rencana membangun 5 hotel baru di tahun 2015.

Disebutkan, untuk membangun 5 hotel, perseroan melalui anak usahanya PT Graha Multi Utama telah mengalokasikan dana sebesar Rp 450 miliar,"Kita akan cari dana sebanyak Rp450 miliar untuk rencana pembangunan lima hotel baru tahun depan,"kata CEO PT Graha Multi Utama, Andy Widjanarko di Jakarta, kemarin.

Andy mengatakan sumber dana untuk membangun lima hotel baru akan berasal dari kas internal dan eksternal. Dimana komposisi 70% dari loan bank dan 30% dari kas internal. Untuk membangun lima hotel baru, perseroan sedang memproses ijin ke regulasi. "Ada kendala pada proses perijinan dalam artian membutuhkan waktu agak lama,"ungkapnya.

Sebagai informasi, perseroan optimis terhadap pertumbuhan bisnis tahun ini sekitar 20% atau kurang lebih sama dengan tahun lalu, "Peningkatan ini didorong oleh penambahan 4 hotel baru yang sudah mulai beroperasi, yaitu Hotel Santika Cikarang, Hotel Amaris Pancoran dan Bali Nusa Dua Hotel & Convention (BNDHC). Sedangkan untuk Hotel Santika Kelapa Gading diharapkan dapat mulai beroperasi pada bulan Agustus 2014,"kata Corporate Secretary PT Dyandra Media Internasional Tbk, Daswar Marpaung.Next

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.03  

0 komentar:

Poskan Komentar