“Mengintip Prospek Bisnis Toko Sembako - Harian Ekonomi Neraca”

Sabtu, 21 Juni 2014

“Mengintip Prospek Bisnis Toko Sembako - Harian Ekonomi Neraca”


Mengintip Prospek Bisnis Toko Sembako - Harian Ekonomi Neraca

Posted: 20 Jun 2014 09:11 PM PDT

Walau pemainnya cukup banyak, namun peluang bisnis toko sembako masih terbuka lebar. Agar mampu bertahan dibutuhkan kretifitas si empunya usaha.

NERACA

Mungkin kita pernah berangan-angan memiliki usaha. Tetapi banyak orang yang tidak bisa mengembangkan usahanya, karena usaha yang dipilihnya termasuk usaha yang saulit. Jika Anda tak mau pusing, ada usaha yang sangat mudah dijalani yakni usaha penjualan sembako.

Maklum saja, usaha ini bisa dilakukan siapa saja, baik yang sudah bekerja ataupun ibu rumah tangga. Dan keuntungannya juga tak tanggung-tanggung. Seperti Khaerani atau yang akrab disapa Eni (salah satu pemilik usaha sembako di bilangan Depok Jawa Barat, dalam satu hari saja pendapatannya bisa mencapai jutaan rupiah. "Kalau namanya dagangan sih gak bisa di prediksi, seperti minyak misalnya, orang membeli minyak kan tidak langsung habis dalam sehari," sebut dia.

Menurut Eni, mengenai modal usaha ketika awal membuka toko sembako, dirinya tak mengeluarkan biaya yang besar. Tetapi, kata dia lagi, alangkah lebih baiknya jika usaha ini dibarengi modal yang besar. Tetapi, dimulai dari yang kecil-kecil dan terus berkembang seiring waktu. "Waktu itu saya hanya mengeluarkan dana sebesar Rp5 juta, dana itu berikut dana untuk pembuatan etalase," kata dia.Next

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.59  

0 komentar:

Poskan Komentar