“Ingin Beli Mobil Untuk Berbisnis, Apa yang Cocok dan Berapa Cicilannya?”

Senin, 30 Juni 2014

“Ingin Beli Mobil Untuk Berbisnis, Apa yang Cocok dan Berapa Cicilannya?”


Ingin Beli Mobil Untuk Berbisnis, Apa yang Cocok dan Berapa Cicilannya?

Posted: 30 Jun 2014 12:15 AM PDT

Jakarta -Pertanyaan dari pembaca: Saya Widi wanita 25 tahun, bekerja di sebuah perusahaan swasta asing dengan penghasilan Rp 6,5 juta per bulan. Saya mengalokasikan Rp 500.000 dari penghasilan tersebut untuk asuransi dan Rp 200.000 untuk tabungan berencana.

Saya baru memulai usaha sebagai distributor hijab dan join dengan teman untuk memasarkan produk yang diproduksi teman saya tersebut. Saya ingin fokus di usaha ini dan kebetulan saya juga ingin memiliki mobil sebagai alat transportasi usaha.

Jika saya ingin mengambil kredit di bank sebanyak Rp 200 juta untuk transportasi dan modal usaha, transportasi seperti apa yang pas untuk tujuan saya tersebut dan metode pembayaran apa yang cocok untuk transportasi tersebut.

Dan berapa jangka waktu kredit untuk pinjaman yang saya ambil tersebut yang sesuai dengan alokasi gaji saya. Saya ingin di usia 30-an, saya sudah memiliki aset dan usaha yang pemasukannya stabil. Terima kasih.

Jawaban:
Dear Mbak Widi, terima kasih atas pertanyaannya.

Kami sangat mengapresiasi keinginan Anda untuk memiliki sebuah usaha di luar dari pekerjaan Anda saat ini yang sudah memiliki penghasilan tetap dengan nominal yang sebenarnya relatif cukup besar untuk seseorang di usia Anda.

Sebelum jauh membicarakan perihal target Anda untuk memiliki sebuah usaha yang tentu harus didukung oleh sebuah perencanaan keuangan yang tepat, penting bagi Anda sendiri untuk dapat merencanakan keuangan pribadi Anda agar nantinya tidak malah mengganggu kondisi keuangan secara keseluruhan, baik itu keuangan personal maupun bisnis Anda.Next

(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.04  

0 komentar:

Poskan Komentar