“Genjot Wisatawan, Taman Rekreasi Tawarkan Promo - Tempo.co”

Minggu, 22 Juni 2014

“Genjot Wisatawan, Taman Rekreasi Tawarkan Promo - Tempo.co”


Genjot Wisatawan, Taman Rekreasi Tawarkan Promo - Tempo.co

Posted: 22 Jun 2014 12:40 AM PDT

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Manager Marketing Jawa Timur Park, Johanto, memprediksi penurunan pengunjung selama bulan puasa mencapai 80 persen. Untuk mengatasi agar jumlah pengunjung tempat rekreasi tidak melorot drastis, beberapa tempat wisata menawarkan promosi agar pengunjung tetap tertarik datang.

"Beberapa tempat rekreasi menawarkan satu tiket masuk untuk dua pengunjung agar tempat rekreasi tetap ramai," ujar Johanto ketika dihubungi Tempo, Ahad, 22 Juni 2014. (Baca: Mulai Besok, Naik Bus Transjakarta Gratis)

Karena itu, Jatim Park menawarkan sejumlah promosi untuk menarik minat para pengunjung. Salah satu bentuk promonya adalah memberlakukan sistem tiket satu harga, baik untuk pengunjung anak-anak maupun orang dewasa.

Strategi promosi juga dilakukan Taman Margasatwa Ragunan yang pada hari ini bertepatan dengan ulang tahun Jakarta ke-487. Kebun binatang ini menggratiskan pengunjung yang hendak berwisata ke Ragunan.

"Ragunan akan menggelar parade satwa dan atraksi ondel-ondel sebagai kegiatan promosi ke pengunjung serta ada diskon menarik untuk murid sekolah saat bulan puasa," kata Wahyudi Bambang Prihantono, Kepala Hubungan Masyarakat Taman Margasatwa Ragunan. (Baca: Mau Diskon Jakarta Sale? Rogoh Rp 500 Ribu Dulu)

Pemberian diskon untuk tiket masuk selama bulan puasa juga dilakukan Dunia Fantasi Ancol. Pengunjung bisa memperoleh potongan tiket masuk sebesar 50 persen menjadi Rp 125 ribu pada hari Sabtu-Minggu, dan hanya membayar Rp 90 ribu ketika berkunjung pada hari Senin-Jumat selama bulan puasa.

Selain itu, pengunjung masih mendapatkan potongan harga tiket masuk ketika pemilu presiden 9 Juli esok dengan menunjukkan tinta pada jari. Dengan demikian, pengunjung hanya membayar Rp 70 ribu untuk menikmati semua wahana permainan di Dunia Fantasi Ancol.

Sejumlah promosi ini ditawarkan untuk terus menggenjot jumlah pengunjung tempat rekreasi. Terlebih karena bulan puasa yang jatuh pada akhir Juni ini diprediksi bakal menurunkan jumlah wisatawan. (Baca: Tarif Listrik Naik, Midnite Sale Jalan Terus)

"Persentase penurunan bervariasi, bergantung pada lokasi dan jenis wahana yang disediakan oleh tempat rekreasi," kata Sekretaris Eksekutif Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia Gunawan Wibisono ketika dihubungi.

Ia menyatakan potensi penurunan pengunjung terbesar saat bulan puasa terletak pada wahana rekreasi yang mengandalkan permainan air. "Namun tidak menutup kemungkinan semua wahana rekreasi juga turun pengunjungnya karena berwisata itu menuntut stamina yang cukup tinggi," tuturnya.

RAYMUNDUS RIKANG R.W.

Berita terpopuler:
Usai Diberedel, Keluarga Prabowo Ingin Beli Tempo
Goenawan Mohamad: Kita Takut Orde Baru Lahir Lagi
Temuan BPK, Ahok Ingin Inspektorat Dicopot
Jokowi Siapkan Pertanyaan Khusus untuk Prabowo

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 02.05  

0 komentar:

Poskan Komentar