“Geliat Usaha Penjualan Velg Mobil Variasi di Palu Kian Cerah - Liputan6.com”

Minggu, 08 Juni 2014

“Geliat Usaha Penjualan Velg Mobil Variasi di Palu Kian Cerah - Liputan6.com”


Geliat Usaha Penjualan Velg Mobil Variasi di Palu Kian Cerah - Liputan6.com

Posted: 07 Jun 2014 05:12 PM PDT

Kurun enam bulan terkhir, penjualan berbagai velg mobil variasi di Palu, Sulawesi Tengah, terus mengalami peningkatan tajam.

Liputan6.com, Palu - Tak cuma di Pulau Jawa, bisnis aksesoris kendaraan di daerah sudah mulai berkembang. Seperti yang terjadi di Palu Sulawesi Tengah.

Kurun enam bulan terkhir, penjualan berbagai velg mobil variasi di Palu, Sulawesi Tengah, terus mengalami peningkatan tajam.

"Dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini memang penjualan velg mobil khususnya velg mobil variasi cukup signifikan," ujar pedagang velg mobil variasi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur, Tison (34), saat ditemui Liputan6.com seperti ditulis Sabtu (8/6/2014).

Dia mengungkapkan, kurun enam bulan ini sudah menjual 240 pasang velg mobil variasi pelbagai ukuran dan merek. Kenaikan penjualan paling signifikan terjadi pada Mei lalu. Dalam tiga pekan, Tison mampu melego sekitar 22 pasang velg.

"Bulan lalu cukup banyak untunglah karena banyak velg yang lalu. Harganya kami jual bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan," tandas Tison.

Meningkatnya permintaan velg di Palu, hampir merata di semua gerai penjualan velg mobil variasi yang ada.

"Ya hampir merata, karena di tempat saya ramai juga pembeli. Di Palu kan hanya beberapa gerai penjualan velg mobil variasi," sebut pedagang velg mobil variasi lainnya, Jaya (36), ditemui terpisah.

Dia menyebutkan, kenaikan permintaan velg tidak lain karena peningkatan penggunaan mobil oleh masyarakat di Palu, terkhusus mobil pribadi.

"Tren di Palu saat ini kalau punya mobil baru belum keren kalau tidak divariasi. Ya salah satunya dengan mengganti velg asli dengan velg variasi ini," ungkap Jaya.

"Makanya itu, hampir semua mobil baru yang keluar di Palu langsung ganti velg, tapi bagi masyarakat yang punya uang saja, karena harga velg juga cukup mahal untuk kualitas yang bagus," imbuhnya.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu konsumen velg, Riyan (24) ia mengaku, kurang percaya diri jika harus menggunakan mobil yang baru dibelinya tanpa terlebih dulu divariasi.

"Paling tidak ganti velg dulu, karena velg ini yang paling mencolok jika kita mengendarai mobil," ujarnya. (Nrm)

(Nurmayanti)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.27  

0 komentar:

Poskan Komentar