“9 Ide Bisnis Online dari Rumah”

Jumat, 27 Juni 2014

“9 Ide Bisnis Online dari Rumah”


9 Ide Bisnis Online dari Rumah

Posted: 27 Jun 2014 12:10 AM PDT

Apakah membuka toko atau mengembangkan aplikasi, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari online. Anda dapat mencapai basis pelanggan berskala nasional, atau bahkan kadang-kadang internasional, dan bekerja dari mana saja. Dengan hanya pengetahuan dasar tentang pemeliharaan website dan bakat untuk berkomunikasi, Anda dapat menjalankan bisnis online yang sustainable. Jika Anda siap untuk mengambil risiko menjadi seorang pengusaha online, berikut adalah ide bisnis yang dapat Anda jalankan dari rumah:

1. Pengecer khusus

Sebuah toko online memungkinkan Anda menjangkau pelanggan di mana saja. Entah itu furnitur rumah boneka atau makanan anjing organik, ada pasar untuk semuanya. Anda cukup menggunakan layanan web hosting yang terintegrasi dengan keranjang belanja atau software e-commerce lainnya, Anda sudah dapat menjalankan bisnis Anda. Banyak vendor bahkan akan mengirimkan produk kepada pelanggan atas nama Anda (dropship) yang berarti Anda tidak perlu memiliki persediaan.

2. Konsultan media sosial

Perusahaan yang lebih besar dapat menyewa sebuah lembaga atau anggota staf penuh waktu untuk menjalankan akun Facebook dan Twitter mereka. Akan tetapi usaha kecil seringkali harus mengurus sendiri pemasaran media sosial mereka. Dengan begitu banyak tanggung jawab, pemilik usaha mungkin terlalu sibuk atau kewalahan untuk menghabiskan waktu membuat strategi media sosial. Sebagai konsultan, Anda dapat membantu mereka menentukan taktik terbaik, posting jadwal dan konten untuk target audiens mereka.

3. Web desain

Pernahkah Anda tidak berselera begitu melihat tata letak website bisnis yang tampak generik? Jika Anda memiliki kemampuan HTML dan memiliki mata yang baik untuk menilai desain, Anda dapat meluncurkan layanan untuk membuat situs yang menarik dan mudah digunakan untuk usaha kecil.

bisnis dari rumah 9 Ide Bisnis Online dari Rumah studentpreneur entrepreneur startup9 Ide Bisnis Online dari Rumah [Studentpreneur]

4. Professional freelancer

Anda mungkin tidak berpikir bahwa freelancer adalah sebuah bisnis. Akan tetapi, seiring dengan semakin banyak perusahaan beralih ke pekerja part time untuk mengisi kesenjangan keterampilan mereka, tidak sulit untuk membayangkan bahwa profesi sebagai freelancer bisa menyangga hidup Anda. Menurut website Freelancer.com, layanan teknologi, pembuatan konten, dan desain web adalah bidang paling populer untuk freelancer.

5. Afiliate marketing

Jika Anda adalah orang yang senang meninggalkan ulasan pelanggan di situs seperti Amazon, berhentilah melakukannya secara gratis. Word-of-mulut iklan masih menjadi lead generator yang efektif bagi banyak perusahaan. Dan banyak dari mereka yang bersedia untuk membagi sebagian keuntungannya pada individu persuasif yang bersedia mempromosikan produk mereka kepada publik.

6. Pelatih kesehatan / gizi

Ketika menyangkut gizi, kebanyakan orang tampaknya memiliki mental block: sejumlah persen populasi orang dewasa mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Anda tidak perlu menjadi seorang ahli diet terdaftar untuk menawarkan rencana makan dan konseling diet untuk basis klien Anda. Dengan pengetahuan olahraga dan kemampuan persuasi, Anda dapat membantu orang menjadi sehat melalui kelas online Anda.

7. Toko vintage

Pemburu diskon dan barang seconhand dapat menghasilkan keuntungan yang besar dengan menjual pakaian vintage mereka. Anda cukup mendirikan sebuah situs independen sebagai toko virtual Anda, kemudian melengkapinya dengan layanan seperti Google Checkout untuk menangani transaksi. Gambar resolusi tinggi yang menarik akan membuat Anda menonjol di lautan penjual lainnya.

8. Penjual kerajinan handmade

Meskipun Anda bisa menjalankan toko pakaian di situs seperti OLX, akan tetapi platform ini lebih cocok digunakan untuk perajin yang dapat menghasilkan pasokan barang-barang buatan tangan berkualitas seperti selimut rajutan atau gelas bercat unik.

9. Pembuatan app

Aplikasi mobile semakin populer daripada sebelumnya, dan orang-orang bersedia membayar mahal demi mengatur kehidupan mereka melalui smartphone mereka. Jika Anda memiliki ide cemerlang dan kebetulan tahu coding, Anda dapat membuat aplikasi Anda sendiri. Akan tetapi, jika Anda hanya punya ide, ada banyak pengembang perangkat lunak yang ingin berkolaborasi dengan Anda.

Nah Sobat Studentpreneur, manakah yang menarik minat Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Traci]

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Pria Ini Membangun Bisnis Dari Nol Sampai Bernilai Trilliunan Rupiah

Tips Untuk Menjadi Jutawan di Usia 30-an

Lima Mitos Memulai Bisnis Online

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.24  

0 komentar:

Poskan Komentar