“Punya Modal Kecil? Cobalah Bisnis Ini! - Jawaban.com”

Rabu, 28 Mei 2014

“Punya Modal Kecil? Cobalah Bisnis Ini! - Jawaban.com”


Punya Modal Kecil? Cobalah Bisnis Ini! - Jawaban.com

Posted: 28 May 2014 12:42 AM PDT

WEDNESDAY, 28 MAY 2014

Total View : 151 times

Modal awal usaha selalu menjadi faktor penentu bagi seseorang untuk menjalankan usaha. Keterbatasan modal menjadi kendala memulai usaha sendiri. Hal ini disebabkan oleh pandangan bahwa berbisnis dengan modal usaha sendiri akan jauh lebih baik dibanding dengan meminjam ke bank dengan berbagai macam konsekuensinya. Sehingga besarnya modal yang Anda miliki, menentukan besar kecilnya usaha yang akan Anda jalankan.

Lalu bagaimana dengan Anda yang hanya memiliki modal kecil, namun berniat untuk memulai usaha sendiri? Jangan khawatir, modal kecil tak akan menghambat Anda untuk maju dan mencicipi keuntungan dari hasil kerja keras Anda. Cobalah pilihan usaha ini!

Bisnis kuliner

Bisnis di bidang makanan dan minuman adalah jenis usaha yang menghabiskan modal usaha yang tidak besar sehingga banyak dilakoni. Dengan modal lima jutaan, Anda dapat menjalankan usaha ini, seperti usaha warung makan yang dekat dengan perkantoran, sekolah atau kampus.

Agen Pulsa

Kendati tergolong bisnis kecil dengan keuntungan yang tidak terlalu besar, namun bisnis agen pulsa menjadi salah satu pilihan bisnis bagi Anda yang bermodal kecil. Dengan memiliki satu kios agen pulsa, Anda bisa sembari menjajakan beragam aksesoris handphone.

Beragam Aksesoris

Berjualan pernak-pernik menjadi pilihan bisnis yang banyak digeluti oleh kaum wanita. Di dukung dengan hoby dan modal yang relative minim, Anda dapat memulainya dari nol. Tak sedikit orang yang akhirnya berhasil dan semakin memperluas gerai usahanya, seperti contoh toko aksesoris Naughty atau Strowberry.

Toko Sembako

Dengan modal awal minimal Rp5 juta, Anda sudah dapat memiliki kios sembako. Rumah dapat Anda jadikan sebagai tempat usaha bila dana untuk tempat masih terasa berat. Keunggulan bisnis ini serupa dengan bisnis kuliner yang tak ada matinya, sebab menjajakan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Usaha online

Usaha online seperti menjadi reseller sebuah produk ternyata sangat menjanjikan. Disamping hanya membutuhkan modal akses dengan internet, Anda dapat berinteraksi dengan banyak konsumen. Anggap saja hal itu sebagai langkah awal, dan bila Anda ingin semakin suskes cobalah peruntungan dengan merintis usaha online sendiri dan membangun website sendiri.

Mendirikan usaha bukanlah hal yang sebenarnya sulit. Hanya saja kita terlalu menimbang banyak hal, termasuk modal yang dibutuhkan. Padahal beragam cara dapat dilakukan untuk mengumpulkan modal awal usaha, seperti menabung, investasi, melakukan partnership dengan rekan yang punya usaha bahkan dapat mengikuti sejumlah kesempatan lomba dengan hadiah yang menjanjikan. Bagaimana menurut Anda?

Baca Juga Artikel Lainnya:

Alihkan Kejenuhan Kerja Dengan Wisata Rohani Ini!

Nikmatnya Bisnis Biro Perjalanan Wisata Rohani

Bekerja Sambil Kumpulkan Modal Usaha

Tingkatkan Mood Dengan Pernak Pernik Meja Kerja Ini!

Berkat Solusi Aku Tidak Jadi Bunuh Diri

Source : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls


Mitra CBN

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.35  

0 komentar:

Poskan Komentar