“Link Net Targetkan Dana IPO Rp 480 Miliar - Tempo.co”

Jumat, 02 Mei 2014

“Link Net Targetkan Dana IPO Rp 480 Miliar - Tempo.co”


Link Net Targetkan Dana IPO Rp 480 Miliar - Tempo.co

Posted: 02 May 2014 12:49 AM PDT

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu anak usaha First Media Tbk, PT Link Net akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Dalam IPO tersebut,  Link Net akan melepas paling banyak 304.265.000 saham. Harga penawaran saham Link Net adalah Rp 1.575-1.600.

Keseluruhan saham yang dilepas ke publik tersebut merupakan sepuluh persen saham First Media Tbk di Link Net. "Dari IPO ini kami menargetkan dana sekitar Rp 479 miliar-Rp 480 miliar," kata Dicky Moechtar, Corporate Secretary Link Net, seusai melakukan public expose di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat, 2 Mei 2014. Dana IPO tersebut akan digunakan oleh perusahaan induk untuk melakukan pengembangan usaha.

Pengembangan usaha yang akan dilakukan, antara lain layanan internet, produksi, dan distribusi konten, serta channel in house. "Uang ini untuk induk karena ini saham divestasi dari induk," kata Dicky. Mengenai harga penawaran umum, Dicky yakin akan bisa diterima pasar.

Dia mengatakan bahwa dalam IPO ini tak ada stand by buyer. Dalam waktu dekat juga tak akan ada tambahan. Sebagai penjamin efek, Link Net menunjuk Ciptadana Sekuritas.

Tahun ini Link Net menargetkan kenaikan pendapatan 25 persen menjadi Rp 2 triliun dibanding 2013, yang hanya Rp 1,65 triliun. Untuk belanja modal atau capital expenditure, tahun ini Link Net menganggarkan Rp 1,03 triliun, yang akan digunakan untuk memperluas jaringan. "Sumber dananya 80 persen dari internal sisanya dari bank dan vendor financing," kata Dicky.

FAIZ NASHRILLAH

Baca juga:
Utang Luar Negeri Membengkak, Apa Penyebabnya ?
Utang Luar Negeri RI Tembus Rp 3.106,9 Triliun

Terpopuler
Buruh Perusahaan Prabowo Tagih Tunggakan 4 Bulan Gaji
Dosa Hary Tanoesoedibjo pada Hanura
Terungkap, Moyes Kecewa Berat pada Bintang MU Ini
Pesan Berantai Olga Syahputra Meninggal, Hoax

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.24  

0 komentar:

Poskan Komentar