“Hari Pertama Menko, Chairul Tanjung Tancap Gas - Tempo.co”

Minggu, 18 Mei 2014

“Hari Pertama Menko, Chairul Tanjung Tancap Gas - Tempo.co”


Hari Pertama Menko, Chairul Tanjung Tancap Gas - Tempo.co

Posted: 17 May 2014 11:13 PM PDT

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta -- Chairul Tanjung sepertinya ingin tancap gas setelah ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Rencananya, setelah menghadiri acara pelantikan di Istana dan serah terima jabatan di kantor Kementerian Perekonomian besok, pemilik CT Corp itu  akan langsung menggelar rapat pimpinan dan rapat koordinasi dengan para menteri ekonomi.

"Sertijab pukul 11.00 WIB. Rencananya besok akan dilanjutkan dengan rapat pimpinan dan rapat koordinasi," kata Sekretaris Kementerian Koordinator Perekonomian Edi Abdurrahman saat dihubungi Tempo, Ahad, 18 Mei 2014.

Pada Jumat pekan lalu, setelah resmi ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menko Perekonomian, Chairul berjanji akan bekerja cepat menyelesaikan beberapa program yang belum tuntas di Kementerian yang sebelumnya dijabat Hatta Rajasa ini. (Baca: Chairul Tanjung Resmi Jadi Menko Perekonomian)

Dia berencana akan langsung menggelar rapat dengan menteri dan wakil menteri bidang ekonomi setelah dilantik Presiden. "Saya akan rapat terus dalam satu-dua minggu ke depan. Melihat lebih jelas, setelah itu nanti saya akan konsultasikan dengan Bapak Presiden," katanya.

Selain itu, dalam pekan ini Chairul juga akan melakukan dialog dengan dunia usaha, seperti Kamar Dagang dan Industri, Asosiasi Pengusaha Indonesia, dengan badan usaha milik negara atau perusahaan swasta asing. Dalam dialog tersebut, Chairul hendak melihat skema pembangunan infrastruktur dan proyek lainnya.

"Anggaran pemerintah yang lebih kecil memerlukan dorongan pembiayaan dari swasta nasional sehingga bisa timbul akselerasi perekonomian yang baik," ujarnya. (Baca juga: Proyek JSS dan Tol Sumatera Ditinjau Ulang).

ANGGA SUKMA WIJAYA

Terpopuler
Pramugari Salat di Pesawat, Ini Tanggapan Garuda
Dikeluhkan, AirAsia Tutup Rute Makassar-Bali
Penjualan Mobil April 2014 Melambat

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 02.15  

0 komentar:

Poskan Komentar