“Feny Mustafa Tak Paksa Anak Teruskan Bisnis Shafira - Okezone”

Jumat, 16 Mei 2014

“Feny Mustafa Tak Paksa Anak Teruskan Bisnis Shafira - Okezone”


Feny Mustafa Tak Paksa Anak Teruskan Bisnis Shafira - Okezone

Posted: 15 May 2014 10:25 PM PDT

Feny Mustafa (Foto : Feny Mustafa)Feny Mustafa (Foto : Feny Mustafa) BUAH jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa yang tampaknya tepat untuk menggambarkan keluarga Feny Mustafa, pemilik ritel busana Muslim terkemuka di Indonesia, Shafira. Pasalnya, anak kedua dari Feny Mustafa sudah menunjukkan bakatnya menjadi pebisnis.

Fenny Mustafa mengaku anak bungsu dari dua buah hatinya tertarik menjadi pebisnis seperti dilakoni sang bunda. Padahal, Feny tidak pernah mengajak atau menyuruhnya untuk meneruskan usaha yang sudah dia rintis sejak 25 tahun silam tersebut.

Saat Feny Mustafa bertanya soal cita-cita sang anak, dia kompak ingin menjadi pengusaha seperti ibunya. "Saya pernah tanya, 'kamu mau jadi apa nanti kalau besar?'. Mereka bilang, saya mau jadi pengusaha dan punya bisnis seperti ibunya. Padahal, saya enggak nyuruh mereka atau kasih arahan jadi pebisnis, mereka sendiri yang ingin," katanya saat berkunjugn ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Kedekatan dengan anak-anak membuat Feny merasa diberkati, apalagi dengan keinginan dan cita-cita mereka yang sama dengannya. Hal ini membuatnya semakin bersemangat mendirikan bisnis untuk masa depan kedua anaknya.

Meski dirasa masih kecil untuk membicarakan bisnis, Feny tidak memaksakan kedua anaknya untuk memelajari soal bisnis. Bisa saja ketika beranjak dewasa, mereka memiliki cita-cita berbeda. Oleh sebab itu, dia tidak mau terkesan terburu-buru atau memaksa anak memelajari bisnis.

"Saya enggak paksa dia untuk belajar bisnis. Terserah mereka maunya gimana saja, kalau ingin belajar saya ajarkan kalau tidak saya tidak mau memaksa, kalau anak-anak kan biasanya suka berubah cita-citanya. Nanti kalau dia sudah matang dan dewasa, baru saya beri masukan dan arahan, kalau sekarang masih pada kecil," tutupnya.

Seperti diketahui, Shafira merupakan retail busana Muslim terbesar di Indonesia, Shafira sudah memiliki lima anak perusahaan yang memiliki konsentrasi sama di bidang busana Muslim.
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.32  

0 komentar:

Poskan Komentar