“Shandy Aulia Lirik Bisnis Busana Muslim - JPNN.com”

Senin, 21 April 2014

“Shandy Aulia Lirik Bisnis Busana Muslim - JPNN.com”


Shandy Aulia Lirik Bisnis Busana Muslim - JPNN.com

Posted: 21 Apr 2014 12:34 AM PDT

Shandy Aulia Lirik Bisnis Busana Muslim. Foto: JPNN.com

AKTRIS multitalenta Shandya Aulia atau yang lebih akrap dikenal Shandy Aulia terus mengembangkan kemampuannya. Tidak hanya di dunia entertain, Bintang film 'Eiffel I'm in Love' ini mengasah keahliannya di bidang bisnis memilih fesyen.

Tidak terasa, enam tahun sudah,  istri dari pengusaha etnis Tionghoa David Herbowo menekuni bidang tersebut. "Bisa dibilang butik yang saya rintis ini mulai beroperasi pada 2006, dan semakin serius dalam dua tahun belakangan ini karena sudah ada PT-nya (perusahaan, Red)," ujar Shandy seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Senin (21/4).

Bisnis dengan nama Shandy Aulia Colection ini berawal dari hobinya berbelanja fesyen mulai dari baju, sepatu sampai beragam aksesoris lainnya. Untuk menunjang penampilannya, Shandy mendesain sendiri produk tersebut.

Dirasa mampu menghasilkan produk bermutu. Bungsu dari empat bersaudari dari pasangan Kemas Yusuf Effendy dan Elsye Dopong itu memutuskan membuka bisnis sendiri. "Semua ini sih dari hobi, lama kelamaan suka, dan kebetulan sejak kecil aku suka dengan jahit dan desain baju," terangnya.

Belakangan ini, bisnis yang awalnya dari online tersebut telah memiliki SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) sendiri. Perempuan kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987 ini berniat untuk membangun jaringan baru dengan membuka butik. Jika tidak ada halangan, butik tersebut akan berdiri di wilayah Jakarta. Selanjutnya, menyusul beberapa kota lainnya.

"Iya kita online only, store-nya baru dibuat tahun depan," jelasnya.

Dalam menekuni bisnis tersebut, Shandy tidak mau main-main. Selama enam tahun berjalan dia mengamati pertumbuhan industri fesyen. Dari analisanya itu, Shandy pun mulai merambah busana muslim."Karena  menurut saya market untuk hijab itu cukup luas, makanya kita menyediakan juga untuk hijab," paparnya.

Sebagai umat Kristiani, Shandy tidak merasa kesulitan mendesaian hijab. Sebaliknya, dirinya merasa tertarik untuk mempelajari perkembangan busana hijab yang digunakan kaum hawa di dunia modern itu. "Sebagai desainer nggak ada masalah walau saya bukan muslim," tegasnya,

Untuk mendesain hijab, Shandy terinsprasi dari perempuan muslim asal India dan Yunani. Menurutnya, penampilan mereka sangat modif dan santun digunakannya. "Ide banyak, tapi kebanyakan aku terinpirasi dari perempuan India dan Yunani," tuturnya yang hanya menjual untuk kaum perempuan saja.

Karyawan yang dipekerjakan dalam bisnis tersebut pun cukup banyak. Ada puluhan karyawan yang memegang posisi masing-masing, dari  manajemen, finance, promosi, dan marketing. Sayangnya saat ditanya posisinya, shandy engan menyebutkan. "Posisi tanya suami saya dong he he," katanya lantas tertawa.

Produk Shandy Aulia Collection berciri khas feminin, elegan, natural, dan sangat berkualitas. Produk yang ditujukan pun bukan untuk kalangan lokal, tetapi produknya sudah dijual di beberapa negara tetangga, sebut saja Malaysia. "Bidik pasar internasional iya, karena hijab bisa juga untuk Malaysia, Brunei atau Arab," tegasnya. (ash)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.21  

0 komentar:

Poskan Komentar