“OJK akan Terapkan Aturan Konglomerasi - Tribunnews”

Senin, 14 April 2014

“OJK akan Terapkan Aturan Konglomerasi - Tribunnews”


OJK akan Terapkan Aturan Konglomerasi - Tribunnews

Posted: 14 Apr 2014 12:01 AM PDT

OJK akan Terapkan Aturan Konglomerasi

SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (kiri) bersama Kepala Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Pusat, Edi Setiadi (tengah) dan Kepala OJK Aceh, Muhammad Lutfi membuka selubung pada acara launching Kantor OJK Aceh di Kantor Bank Indonesia, Banda Aceh, Senin (6/1/2014). SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menerapkan aturan pengawasan konglomerasi pada tahun ini. OJK mengaku akan menerapkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) pada kuartal IV 2014.

"Nanti akan kami tentukan hal-hal yang dapat ditentukan oleh konglomerasi dan yang tidak dapat ditentukan," kata Kepala Departemen Pengawasan Bank III OJK, Agus E Siregar di Jakarta, Senin (14/4/2014).

Aturan ini agar tidak adanya perbedaan lini bisnis usaha antara induk usaha dengan anak usaha. Sehingga berbagai lini bisnis yang berasal dari grup konglomerasi ini dapat berjalan dengan baik.

"Kita tegaskan adanya sinergi diantara induk usaha dan anak usaha, supaya saling tumbuh dengan baik, melalui aturan ini kita terapkan risk management dan database management untuk induk dan anak usaha, kita harapkan dengan sistem ini pengawasan akan lebih ketat," katanya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.20  

0 komentar:

Poskan Komentar