“Anak Usaha Austindo Berutang US$10 Juta - Harian Ekonomi Neraca”

Senin, 28 April 2014

“Anak Usaha Austindo Berutang US$10 Juta - Harian Ekonomi Neraca”


Anak Usaha Austindo Berutang US$10 Juta - Harian Ekonomi Neraca

Posted: 27 Apr 2014 09:10 PM PDT

NERACA

Jakarta- Untuk membiayai proyek pengembangan bisnisnya, anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT), yaitu PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siasis dan PT Kayung Agro Lestari (KAL) mengaku telah menandatangani loan agreement untuk memperoleh dukungan dana sebesar US$10 juta. "Tujuannya, pembiayaan proyek pengembangan dan pembangunan pabrik kelapa sawit KAL di Kalimantan Barat." kata Sekretaris Perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk, Naga Waskita di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Pinjaman tersebut, menurut dia, memiliki jangka waktu pinjaman 3 tahun sejak tanggal perjanjian. Untuk suku bunga pinjaman yang dikenakan sebesar 2,75% per tahun. Diketahui, PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) sebelumnya juga telah menyepakati perjanjian fasilitas pinjaman dengan PT Permata Putera Mandiri. Hal ini tidak lain untuk mendukung pembiayaan proyek pembangunan kebun kelapa sawit anak usahanya, PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siasis di Papua.

Dalam loan agreement ini disepakati pinjaman sebesar US$5,5juta. Adapun jangka waktu pinjaman adalah tiga tahun sejak tanggal perjanjian. "Suku bunga pinjaman ini 2,75% per tahun, dengan tujuan penggunaan dana untuk pembiayaan proyek pembangunan kebun kelapa sawit di Papua." kata Naga Waskita.

Kemudian, dengan tujuan yang sama, anak usaha perseroan ini juga menyepakati loan agreement dengan PT Putera Manunggal Perkasa yang juga tercatat sebagai anak usaha perseroan dengan kepemilikan lebih dari 99%. Adapun fasilitas pinjaman yang diberikan, yaitu sebesar US$6,5 juta. Selain pengembangan bisnis perkebunan, PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) tercatat tengah  fokus pada usaha pembangkit listrik. Melalui anak usahanya, PT Austindo Aufwind New Energy ("AANE") perseroan mengoperasikan pembangkit listrik tenaga biogas dengan kapasitas 1,2 MW di Belitung.Next

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.03  

0 komentar:

Poskan Komentar