“Anak Usaha ABM Kantungi Kontrak US$ 7,3 juta - Harian Ekonomi Neraca”

Jumat, 11 April 2014

“Anak Usaha ABM Kantungi Kontrak US$ 7,3 juta - Harian Ekonomi Neraca”


Anak Usaha ABM Kantungi Kontrak US$ 7,3 juta - Harian Ekonomi Neraca

Posted: 10 Apr 2014 09:14 PM PDT

NERACA

Jakarta – Perkuat lini bisnis alat berat di sektor pertambanagn, PT ABM Investama Tbk (ABMM), perseroan melalui anak usahanya PT Cipta Kridatama (CK) mengantungi kontrak jasa penyewaan alat berat dengan PT Multi Harapan Utama (MHU) selama lima tahun senilai US$ 7,3 juta. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (10/4).

Kata Direktur Utama PT Cipta Kridatama, Yovie Priadi, melalui kontrak tersebut, perseroan akan memberikan layanan penyewaan alat berat untuk dua sub-block tambang batubara MHU yang terletak di Tanjung Laung dan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur,"Kontrak ini merupakan bagian dari kerjasama CK dan MHU selama lima tahun untuk pekerjaan kontraktor pertambangan batubara untuk dua sub-block tambang MHU di Kalimantan Timur,"ujarnya.

Disebutkan, tambang PT Multi Harapan Utama memiliki kualitas batubara yang beragam (multi rank) dari kalori menengah hingga kalori tinggi dengan cadangan batubara yang besar. Dirinya menambahkan, ditengah kondisi industri tambang batubara yang menantang saat ini, pihaknya mampu untuk meningkatkan utilisasi alat berat melalui kerjasama dengan MHU. Hal ini, lanjut Yovie, akan sangat berdampak positif bagi perusahaan, karena selain memaksimalkan utilisasi alat berat, kontrak baru ini akan berkontribusi dalam memperkuat kinerja perusahaan.

Yovie mengungkapkan bahwa perubahan bisnis di industri batubara yang sangat dinamis akibat gejolak perekonomian global, telah mendorong perusahaan melakukan inisiatif-inisiatif baru guna mempertahankan kinerja agar tetap positif. Sejumlah inisiatif tersebut diantaranya dengan melakukan sinergi dengan entitas bisnis lainnya di ABMM dan fokus pada proyek-proyek tambang batubara berskala menengah-besar.Next

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.06  

0 komentar:

Poskan Komentar