“RPJMN 2015-2019 Jaring Aspirasi Parpol, Capres Hingga Dunia ... - VIVA.co.id”

Jumat, 21 Maret 2014

“RPJMN 2015-2019 Jaring Aspirasi Parpol, Capres Hingga Dunia ... - VIVA.co.id”


RPJMN 2015-2019 Jaring Aspirasi Parpol, Capres Hingga Dunia ... - VIVA.co.id

Posted: 20 Mar 2014 11:05 PM PDT

VIVAnews - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, sedang melakukan penjaringan aspirasi partai politik dan masyarakat sebagai referensi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) teknokratik 2015-2019.

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana, di kantornya mengatakan, hal ini dilakukan untuk mempersiapkan program-program pemerintah selanjutnya, siapapun yang akan menang dalam pemilu tahun ini.

"Ini kan teknokratik, masa kami bikin berdasarkan kami sendiri. Maka bagian dari proses itu, kami sampaikan konsep-konsep awal, dan menerima masukan-masukan," ujarnya, Jumat 21 Maret 2014.

Dia mengungkapkan, kegiatan ini sudah dilakukan di tujuh universitas negeri bersama elit-elit politik dalam parpol-parpol yang mengikuti pemilu tahun ini.

"Nanti Selasa depan di Universitas Padjajaran dengan Pak Jusuf Kalla, Pak Ahmad Heriawan, dan Pak Rektornya. Sebelumnya, parpol 12-12-nya sudah," tambahnya.

Pada Selasa mendatang 25 Maret 2014, Armida melanjutkan, Bappenas juga bertemu calon presiden PDI-P, Joko Widodo untuk membahas hal ini. Pertemuan tersebut akan dilakukan bertepatan dengan musyawarah rencana pembangunan (musrembang) DKÍ Jakarta di Balai Kota. "Nah Pak Jokowi akan hadir dan saya akan paparkan itu," ungkapnya.

Selain parpol dan masyarakat, penjaringan aspirasi ini juga dilakukan dengan dunia usaha. Beberapa waktu lalu, pertemuan dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) juga telah dilakukan.

Hal tersebut untuk menjaring kepentingan dunia usaha berperan dalam pembangunan ekonomi Indonesia ke depannya.

"Karena kami merumuskan kebijakan tidak hanya anggaran, banyak yang kaitannya dengan regulasi, bagaimana swasta mereka menyampaikan," imbuhnya. (umi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.03  

0 komentar:

Poskan Komentar