“Raup Rp 100 Juta/Bulan, Pria Ini Sukses Jalani Bisnis Otak-Otak Warisan Keluarga”

Jumat, 17 Januari 2014

“Raup Rp 100 Juta/Bulan, Pria Ini Sukses Jalani Bisnis Otak-Otak Warisan Keluarga”


Raup Rp 100 Juta/Bulan, Pria Ini Sukses Jalani Bisnis Otak-Otak Warisan Keluarga

Posted: 16 Jan 2014 11:27 PM PST

Jakarta -Bagi Anda yang pernah atau sering ke Batam atau kawasan Kepulauan Riau lainnya, makanan otak-otak sudah jadi ciri khas wilayah tersebut. Salah satunya produk otak-otak yang cukup terkenal adalah 'Otak-Otak Pak Agu'.

Rudianto (26), pria lulusan STIE GICI Business School di Batam ini merupakan pewaris usaha Otak-Otak Pak Agu. Rudianto berhasil melakukan 'revolusi' bisnis usaha warisan keluarga sepeninggal ayahnya.

"Otak-Otak warisan Pak Agu ini adalah bisnis keluarga dan sudah berdiri dari tahun 1988. Dulu yang mendirikan Pak Agu beliau ayah saya. Pada tahun 2006 ayah saya sakit keras dan akhirnya meninggal dunia," katanya kepada detikFinance, di sela-sela pameran wirausaha muda mandiri di Istora, Senayan, Jumat (17/1/2014)

Usai ayahnya meninggal, Rudianto langsung mengambil alih dan langsung mengelola usaha keluarganya. Meski sudah memasuki generasi kedua, hingga 2006 keadaan bisnis Otak-Otaknya masih sangat memprihatinkan.

"Bisnis ini awalnya kami jalankan di Vila Raflesia Batam. Hingga pada tahun 2011 kami mengontrak ruko di Palm Spring Batam. Dari sini kami mulai mengubah konsep Otak-Otak yang awalnya terkesan kuno menjadi lebih eksklusif dan lebih modern," katanya.

Berkat upaya modernisasi bisnisnya, kini usaha Rudianto membuahkan hasil. Kini sudah ada 4 outlet Otak-Otak Pak Agu di Batam dan 5 tempat reseller di Batam.

"Hingga saat ini saya sudah memiliki 9 pegawai. Omzet per bulan saat ini sudah mencapai Rp 100 juta-an," katanya.Next

Halaman 12
(hen/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.45  

0 komentar:

Poskan Komentar