“Bisnis Laundry Masih Cerah 2014 - Harian Ekonomi Neraca”

Minggu, 19 Januari 2014

“Bisnis Laundry Masih Cerah 2014 - Harian Ekonomi Neraca”


Bisnis Laundry Masih Cerah 2014 - Harian Ekonomi Neraca

Posted: 17 Jan 2014 10:24 PM PST

 

NERACA

Bisnis laundry pada tahun 2014 ini masih dapat dikatakan sebagai usaha bisnis yang akan bertahan dan berpeluang untuk terus berkembang. Semakin membaiknya tingkat perekonomian masyarakat berbanding lurus dengan peluang usaha dalam bidang jasa.

Pengamat Bisnis Kafi Kurnia melihat masyarakat perkotaan dengan tingkat kesibukan yang tinggi dan kepadatan aktivitas menjadi target utama bisnis atau usaha sampingan ini. Sebagai usaha di bidang jasa, laundry  di tahun ini diperkirakan dapat terus bertahan. "Adanya perbaikan dalam cara berpromosi dapat anda lakukan agar bisnis anda semakin dikenal," tuturnya.

Selain itu, mulai dari sekarang, anda harus lebih teliti dan peka terhadap munculnya banyak pesaing di bidang  jasa sejenis. Banyaknya usaha laundry kiloan dengan harga yang sangat murah terkadang terasa sangat mencemaskan. Terlebih bila kita mengetahui beberapa pelanggan ada yang berpaling dan pindah ke tempat usaha laundry yang lain.

Namun, jangan takut, dengan usaha dan pelayanan yang maksimal, bisnis sampingan laundry ini pasti akan dapat bertahan. Pelayanan yang maksimal akan memberikan pengaruh positif bagi usaha anda.

Mengamati tren yang tengah terjadi di masyarakat kita, di mana budaya instan dan praktis sudah menjadi gaya hidup yang banyak dipilih masyarakat perkotaan, kepraktisan serta kemudahan dalam hal menyiapkan pakaian juga menjadi hal yang telah dianggap sebagai kebutuhan.

Tuntutan persaingan dunia kerja yang begitu tinggi di daerah perkotaan, tekanan pekerjaan yang berat, hingga gaya hidup serba instan merupakan hal yang tidak bisa dihindari, terutama di kota-kota besar.

Untuk memulainya, modal usaha berupa mesin laundry, tempat usaha hingga berbagai layanan jasa laundry harus mulai anda pikirkan dari sekarang. Mesin laundry dengan kapasitas yang besar akan sangat membantu mengembangkan bisnis ini.

Hal yang tak kalah penting adalah lokasi atau tempat usaha laundry anda. Usahakan memilih tempat yang strategis untuk bisnis laundry, seperti dekat dengan rumah kos, dekat dengan kampus, dekat dengan mess karyawan, apartemen dan lain sebagainya. Kaum pekerja yang sibuk merupakan target utama yang bisa anda jadikan pelanggan bisnis laundry anda.

Jika anda memilih bisnis laundry sebagai bisnis rumahan, maka secara otomatis bisnis ini dijalankan di rumah anda. Tidak masalah jika mungkin tempat usaha anda ini bukanlah sebuah lokasi yang strategis untuk bisnis laundry. Melalui promosi yang baik, tempat usaha anda akan dikenal.

Ada juga ide usaha laundry mengenai bisnis laundry kiloan. Dalam usaha laundry kiloan, besarnya ongkos dihitung berdasarkan beratnya dalam satuan kilogram. Laundry kiloan sangat disukai oleh para pekerja karena ongkos tidak dihitung per potong pakaian. Laundry kiloan dipandang lebih ekonomis. Mungkin, bisnis laundry kiloan ini dapat juga anda jadikan bahan pertimbangan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.21  

0 komentar:

Poskan Komentar