“Bisnis Remittance Cimb Niaga Tumbuh 26% - Okezone”

Minggu, 22 Desember 2013

“Bisnis Remittance Cimb Niaga Tumbuh 26% - Okezone”


Bisnis Remittance Cimb Niaga Tumbuh 26% - Okezone

Posted: 21 Dec 2013 11:08 PM PST

PERBANKAN

Minggu, 22 Desember 2013 13:56 wib

Dina Mirayanti Hutauruk - Okezone

Ilustrasi ( Foto : Okezone)Ilustrasi ( Foto : Okezone)

JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus meningkatkan Bisnis remittance (pengiriman uang) valuta asing (valas) di Kawasan Asia Tenggara. Hal tersebut mengingat potensi bisnis tersebut masih menarik untuk digarap.

Chief Transaction Banking Officer CIMB Niaga Hendra Lembong mengatakan, besarnya potensi tersebut menjadikan bisnis remittance CIMB Niaga di Asia Tenggara terus meningkat. Hingga akhir September, transaksi remittance perseroan di kawasan ini tumbuh 26 persen dibandingkan periode yang sama pada 2012.

"Dari total transaksi remittance CIMB Niaga di Asia Tenggara, Singapura, Malaysia, dan Thailand menjadi tiga negara dengan total nilai transaksi terbesar," kata Hendra Lembong dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/12/2013).

Saat ini, Hendra mengatakan CIMB Niaga menyediakan produk transfer valas dalam 130 mata uang asing untuk layanan remittance-nya. Layanan remittance khusus untuk mata uang Ringgit Malaysia (MYR) dan Baht Thailand (THB), termasuk menjadi salah satu layanan unggulan dari CIMB Niaga.

"Nasabah dapat langsung menukarkan uang rupiahnya dengan sekali konversi ke MYR atau ke THB dengan kurs jual beli yang kompetitif, tanpa perlu menukarkan terlebih dahulu ke mata uang Dolar AS." jelasnya.

Selain itu, kata Hendra, CIMB Niaga juga menyediakan layanan remittance di hari yang sama tanpa biaya tambahan (dengan syarat dan ketentuan berlaku) untuk sejumlah mata uang regional.

"Nasabah yang menggunakan layanan ini juga akan lebih diuntungkan, baik dari sisi nilai tukar maupun waktu," kata Hendra. 

Hendra menambahkan dengan dukungan jaringan regional di negara-negara ASEAN, nasabah juga dapat memanfaatkan pengiriman remittance valas melalui fasilitas e-channel, yaitu CIMB Clicks dan BizChannel@CIMB, maupun layanan Preferred Phone Banking 500800, yaitu layanan phone banking khusus untuk nasabah Preferred dan Private Banking CIMB Niaga.

Ke depan, lanjut Hendra,  CIMB Niaga akan terus mengembangkan beragam inovasi maupun fitur-fitur dalam layanan remittance sebagi langkah mengantisipasi pemberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

"Ini untuk mengantisipasi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN  pada 2015 mendatang, dan sejalan dengan visi induk usaha, CIMB Group, untuk menjadi perusahaan terkemuka di ASEAN," tutupnya. (kie) (wdi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.12  

0 komentar:

Poskan Komentar