“Bisnis Bunga Natal Raup Omzet Rp55 Juta/Bulan - Okezone”

Kamis, 26 Desember 2013

“Bisnis Bunga Natal Raup Omzet Rp55 Juta/Bulan - Okezone”


Bisnis Bunga Natal Raup Omzet Rp55 Juta/Bulan - Okezone

Posted: 26 Dec 2013 12:28 AM PST

INSPIRASI USAHA

Kamis, 26 Desember 2013 15:17 wib

Muhtar Bagus (Sindo TV) - Sindo TV

Ilustrasi ( Foto : Nia/Okezone)Ilustrasi ( Foto : Nia/Okezone)

KEJELIAN dalam menangkap peluang menjadi kunci sukses bagi seseorang untuk mendapatkan keuntungan. Salah satunya dengan memanfaatkan moment-moment besar seperti natal dan tahun baru.

Seorang guru yang juga penjual bunga di Jombang, Jawa timur, Linda Desmarni (49) mengaku kebanjiran pesanan berbagai aksesoris natal dan bunga. Bisnis tersebut mampu meraup omzet hingga Rp55 juta.
 
Hari natal dan tahun baru, Linda dan beberapa orang karyawannya sangat sibuk karena harus mengerjakan berbagai pesanan bunga dan aksesoris natal. Hiasan mulai dari replika pohon cemara yang dihiasi lampu aksesoris berbagai jenis, replika pohon beringin putih, ring bell dan berbagai jenis bunga natal lainnya.
 
Sehari-hari, Linda mengaku berprofesi sebagai guru yang mengajar kelistrikan di sebuah SMK negeri di kota Jombang, namun berangkat dari hobinya merangkai bunga, akhirnya mencoba menekuni usaha jual beli aneka bunga penghias ruangan. Karena ingin usahanya terus berkembang, Linda tak hanya sekedar menjual bunga-bunga biasa tapi juga bunga-bunga yang disesuaikan dengan moment-moment tertentu diantaranya adalah bunga natal seperti sekarang.
 
Berkat kejeliannya memanfaatkan moment-moment istimewa tersebut, Linda mengaku omset yang diraupnya meningkat hingga 50 persen lebih, Jika pada hari biasa omZetnya hanya sekira Rp30 juta sampai Rp35 juta per bulan namun ketika Natal, Linda mengaku omzetnya naik hingga lebih dari Rp55 juta per bulan.
 
Berkat kreatifitas dan kejeliannya memanfaatkan peluang yang ada, kini Linda tak hanya bisa hidup dari gajinya sebagai guru, namun juga bisa hidup serba berkecukupan atau mungkin berlebih dari usahanya menjadi perajin bunga. (kie) (Muhtar Bagus (Sindo TV)/Sindo TV/wdi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.26  

0 komentar:

Poskan Komentar